Penerimaan PPK dan PPS Di Pesisir Barat Diduga Penuh Nepotisme

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Etika Demokrasi Di Kabupaten Pesisir Barat sungguh miris, Hal ini ada penyelanggara Tingkatan PPK dan KPPS masih saudara kandung Komisioner.

Salah satunya Kecamatan Pesisir Selatan Ada anggota PPK yang bernama Ulil Amri adek Ipar Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Barat Marlini sehingga Rekrutan PPK di sinyalir penuh dengan nuansa nepotisme.

Sementara atasnama Kholid yusha PPS Pekon Walur yang merupakan adek kandung dari Zainul nggota ppk kec krui selatan, Kabupaten Pesisir Barat mereka tinggal satu rumah.

Menanggapi adanya Anggota PPK dan PPS yang masih memiliki saudara Kandung ataupun saudara ikatan keluara Ketua KPU Kabupaten Pesisir Barat Marlini Mengatakan Di dalam peraturan PKPU-RI itu boleh-boleh saja selagi itu tidak ada ikatan tali perkawian.(Selasa 05/02/2023)

Minsalnya Suami komisiner KPU dan istri PPK Kecamatan ini yang tidak boleh di dalam peraturan PKPU, Namun jikalau adek ipar dan adik kandung sah-sah saja.,Ujar Marlini.

“Artinya selagi dia mampu berkerja untuk demokrasi, Prinsipnya tidak ada larangan yang saklak, Keculai lemabaga sebelah baru tidak di perbolehkan,” Ungkap Marlini.(tsn)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts