Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Dapil Pemilu 2024 Lampung Barat Resmi Ditetapkan

Dapil Pemilu 2024 Lampung Barat Resmi Ditetapkan

PusaranNews.id, Lampung Barat –  Daerah Pemilihan (Dapil) pada pemilu 2024 mendatang resmi ditetapkan, dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat membagi V wilayah.

Kelima Dapil tersbut yakni, Dapil I, meliputi Kecamatan Balikbukit, Sukau dan Lumboksemuning dengan jumlah kursi sembilan. Dapil II, Belalau, Batubrak dan Batuketulis dengan lima kursi

Selanjutnya, Dapil III, Waytenong, Sekincau, Pagardewa dengan jumlah kursi delapan. Dapil IV, Sumberjaya, Gedungsurian, Kebuntebu dan Airhitam dengan alokasi delapan kursi. Dapil V, Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BnS) dengan lima kursi

Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Lampung Barat, Syarief Ediansah mengatakan, kursi anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat pada Pemilu 2024 nanti sebanyak 35 kursi. Sementara dapil berjumlah lima.

Jumlah dapil dan kursi anggota DPRD Lampung Barat untul Pemilu 2024 itu diakui tak tak ada perubahan dengan Pemilu 2019.

Dari jumlah 35 kursi itu dialokasikan ke lima dapil. Adapun dapil dengan kursi terbanyak, yakni dapil I dengan alokasi sembilan kursi.

Sementara dapil dengan kursi paling sedikit terdapat di dua dapil, yakni dapil II dan V dengan alokasi masing-masing lima kursi.

“Untuk Lampung Barat sesuai dengan PKPU No. 6 tahun 2023 tentang Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPR RI DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu Tahun 2024 tidak ada perubahan dengan Pemilu 2019,” ujarnya. (PN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments