Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkab Lambar Gelar Musrenbang Di Kecamatan Suoh dan BNS

PusaranNews.id, Lampung Barat – Serap aspirasi masyarakat terkait pembangunan, pemkab Lampung Barat gelar Musawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), Senin 6 Pebruari 2023.

Musrenbang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Drs. Nukman. M.M, yang dihadiri para kepala perangkat daerah, pemerintah kecamatan, pemerintah pekon, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan permohonan maaf kepada lapisan masyarakat, sebab tidak semua yang menjadi aspirasi masyarakat dapat dipenuhi dan terealisasikan. Mengingat berbagai keterbatasan, dan adanya berbagai ragam persoalan pembangunan yang mendesak, yang tentunya itu menjadi bahan pertimbangannya dalam menetapkan sekala prioritas pembangunan di tahun ini,” kata Nukman.

Nukman meminta kepada para camat, peratin, perangkat pekon, LHP, serta masyarakat untuk memprioritaskan usulan kegiatan yang memiliki manfaat bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Peningkatan produksi dan produktivitas, serta memperlancar keterjangkauan pusat-pusat pelayanan ekonomi dan sosial antara pekon itu yang harus di perhatikan para camat dan peratin diwilayahnya masing-masing,” pintanya.

Sementara salah seorang perwakilan masyarakat Pungut Subagio, meminta agar dilakukan pembangunan jalan lingkar di Kecamatan Suoh yang saat ini mengalami kerusakan.

“Pada Musrenbang tahun lalu sudah diusulkan melalui panduan praktis para Peratin se-Kecamatan Suoh, kalau bisa segera direalisasikan,” kata Pungut.

Kemudian ia meminta adanya tindak lanjut penyelesaian terkait konflik gajah yang terjadi di wilayah Kecamatan Suoh yang hingga sampai saat ini belum juga selesai dan masih menjadi PR bersama.

Selanjutnya dia mengusulkan agar adanya pengerukan material yang menyebabkan pendangkalan sejumlah sungai yang ada di Kecamatan Suoh.

“Kami berharap apa yang menjadi usulan masyarakat Suoh ini bisa diprioritaskan oleh pemkab lambar,” harapnya. (Edi)

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áPolsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áRusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus. Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts