Pemkab Lambar Launching Penyerahan Bantuan Pangan 2023

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemkab Lampung Barat, Launching bantuan pangan beras tahun 2023 jepada masyarakat Kecamatan Balikbukit, 18 April 2023.

Kegiatan dipusatkan di Gudang Bulok Pekon Wates Kecamatan Balikbukit, yang diserahkan secara simbolis oleh Pj.Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M.

Setiap orang menerima 10 Kilo Gram (Kg), dengan beras berkualitas medium. Jatah yang diberikan untuk bulan Maret, April dan Mei.

Pimpinan Bulog Iwan Yudi Priwatnak, S.E mengatakan, pembagian beras ini akan dilakukan dua tahap. Untuk diketahui bahan pangan ini berasal dari Badan Pangan Nasional dan akan tersebar di 15 Kecamatan se-Lambar.

“Beras yang akan disalurkan sebanyak 33.5620 Kg, dengan jumlah penerima sebanyak 33.562 orang. Pembagian sebelum lebaran dilakukan di Kecamatan Balikbukit dan sisanya usai lebaran nanti,” kata dia.

Sementara, Pj Bupati Lampung Barat menyambut baik kegiatan tersebut, sebab menurutya, keterjangkauan pangan merupakan kemampuan masyarakat dalam mengakses pangan baik dari sisi akses terhadap ekonomi maupun fisik.

Oleh karena itu, Pemerintah hadir dalam rangka memberikan jaminan atas pangan sekaligus sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat untuk keterjangkauan pangan yang layak.

Dengan adanya penyaluran tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat berharap, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan lapisan masyarakat terutama masyarakat yang terdampak inflasi.

“Tujuannya agar keluarga yang terdampak inflasi selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatan,” Ujarnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, kendati adanya penyaluran bantuan tersebut jangan sampai menilai dari jumlahnya.

“Dengan adanya penyaluran bantuan beras ini, saya berharap jangan pernah dinilai dari segi ekonominya, namun lihat upaya Pemerintah dalam membantu masyarakatnya,” kata dia. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat.Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts