SMSI dan Forgimala Lampung Tengah Bagikan Paket Buka Puasa Dengan Masyarakat

 

PusaranNews.id, Lampung Tengah – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Tengah (Lamteng) bersama Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) bagikan 2.000 paket buka puasa dikawasan SPBU Yukum Jaya Lamteng, Minggu 16 April 2023.

Bukan hanya SMSI dan Forgimala saja, acara berbagi 2.000 paket berbuka puasa tersebut juga diiringi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lamteng, Forum Kerukunan Beragama (FKUB) Lamteng, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Pemuda Muhammadyah.

Bahkan berbagi berbagi paket berbuka itu juga diikuti oleh organisasi- organisasi agama non-muslim diantaranya Pemuda Katolik Komisariat (PKK) Cabang Lamteng, Depertemen Pemuda & Anak Bethel Indonesia (DPABI) Lampung Tengah, Polisi Adat Bali (PAB) Lamteng dan Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Lamteng.

Ketua SMSI Lamteng Sudirman Hasanudin, S. AP menyampaikan, kegiatan berbagi paket berkuba puasa yang digelar, bukan untuk mencari sensasi publik, mengingat saat ini masih dalam bulan suci ramadhan, hanya semata- mata ingin berbagi dengan masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Bukan mencari sensasi atau ikut- ikutan, tapi sudah kewajiban kita sebagai umat muslim untuk saling berbagi, apa lagi dibulan penuh keberkahan ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Forgimala Lamteng Indah Amelia, SE.MM, menyampaikan, kegiata tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam bulan suci ramadhan, yang memiliki makna dan tujuan mempererat dan memperkokoh umat lintas agama yang berdomisi di lamteng khususnya.

“Mempererat silaturahmi antar agama adalah komitmen forgimala, agar tetap menjaga keutuhan dan persatuan setiap umat agama dilampung tengah, agar tetap harmonis,” kata dia. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Diduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts