Jumat, Juli 19, 2024
Beranda politik PDI Perjuangan Lampung Barat, Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU

PDI Perjuangan Lampung Barat, Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áPartai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Lampung Barat, hari ini mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis 11 Mei 2023.

Sejumlah Bacalek dari partai Banteng tersebut sebanyak 35 orang yang mendaftar. Pendaftaran diiringi berbagai macam atraksi dari Pencak Silat hingga barongsai, dan ratusan kader, pengurus serta simpatisan dengan seragam merah merona.

Rombongan Para Bacalek dari Partai Berselogan Wong Cilik itu, berangkat dari kantor DPC PDIP, Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit dengan jarak tempuh lebih kurang 10 Kilometer menuju kantor KPU yang berada di komplek pemkab Lambar.

Pendaftaran itu sendiri di pimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Lampung Barat H.Parosil Mabsus dan Sekretaris Edi Novial, dengan titik kumpul di Gedung Lamban Pancasila lalu berjalan kaki ke kantor KPU Lambar.

“Hari ini kami antarkan para caleg dengan pawai budaya, sebagai bentuk keberagaman dalam kebhinekaan,” kata mantan bupati Lampung Barat 2017-2022 yang pada Pileg 2024 kali ini maju sebagai bakal Caleg Provinsi Lampung itu.

Lanjut Parosil, semua kuota terisi penuh dari Daftar Pemilihannya masing-masing, sehingga tercatat sebanyaj 35 Bacalek dari PDI Perjungan.

“Setelah berkas diserahkan dinyatakan lengkap oleh KPU, namun jika ada kekurangan atau kekeliruan dalam berkas itu tinggal koordinasi saja dengan pihak LO yang memang sudah kita tunjuk,” jelasnya.

Sementara Ketua KPU Lampung Barat Aripsyah mengatakan, jika hari ini sudah ada dua partai yang terjadwal untuk mendaptarkan Bacaleknya yakni PDI Perjuangan dan Nasdem.

“Sampai saat ini dua partai yang akan mendaftarkan Bacaleg nya, dan PDI Perjuangan sudah kami terima, berkas dari pendaftar Online sudah contreng biru artinya sudah lengkap, namun ada tahapan lain yang tetap akan kami lihat,” singkatnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments