Pasukan Pengibar Bendera Lampung Barat Dikukuhkan Bupati

PusranNews.id, Lampung Barat – Bupati –Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, kukuhkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka), Tahun 2022, Minggu di lobby Kantor Bupati, Minggu 14 Agustus 2022.

Untuk diketahui, Sebanyak 50 orang Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Barat tahun 2022 yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI ke-77, pada Rabu mendatang.

Anggota Paskibraka menjalani karantina mulai dari 1-18 Agustus 2022, Peserta Paskibraka berasal dari SMA/SMK yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Lambar.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan, para anggota Paskibraka tentunya merupakan putra-putri terbaik. Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan dan juga bagi orang sekalian.

“Terpilihnya kalian sebagai Anggota Paskibraka, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibraka berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi,” kata dia.

Lanjut dia, sebelum dikukuhkan menjadi Anggota Paskibraka, peserta telah menjalani serangkaian pendidikan dan pelatihan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental, demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting.

“Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Kabupaten ini adalah hari sakral yang dilakukan setiap tahunnya, hingga para peserta menjalani penempaan secara fisik. Kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih,” jelas Parosil.

Masih kata dia, tentunya dengan pendidikan dan pelatihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang. lebih dari itu, kalian yang masih dalam usia remaja, telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian masing-masing,” ungkapnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat.Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts