Jumat, Juli 26, 2024
Beranda ADVERTORIAL Sambut Ultah Lambar, Pemkab Akan Gelar Liga U-23

Sambut Ultah Lambar, Pemkab Akan Gelar Liga U-23

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemkab Lampung Barat Akan gelar liga U-23, Saat ini pemkab dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat masih menggodok kegiatan yang akan berlangsung, Kamis 25 Agustus 2022.

Diketahui, kegiatan tersebut akan dilakukan dua (2) tahap yakni pertandingan tingkat zona penyisihan dan putaran final.

Dengan pembagian zona sebagai berikut. Zona 1, Kecamatan Lumbok Seminung, Sukau, Balik Bukit, Batu Brak dan Belalau. Zona II, Kecamatan Batu Ketulis, Sekincau, Pagar Dewa, Way Tenong, Air Hitam, zona III Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, zona IV, Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS).

Zona penyisihan akan diselenggarakan di empat (4) kecamatan yakni Kecamatan Balik Bukit, Way Tenong, Kebun Tebu, Suoh dan Bandar Negeri Suoh BNS pada tanggal 29 Agustus sampai 8 September yang diikuti oleh 16 tim per-zona dengan total keseluruhan 64 tim, yang nantinya terdapat delapan (8) tim akan lolos pada babak putaran final.

Sedangkan putaran final akan diselenggarakan di stadion Bumi Skala Bekhak pada tanggal 11 sampai 20 September 2022 dengan kategori juara satu (1), dua (2) dan tiga (3).

Sekda Lambar Nukman, yang juga merupakan ketua liga PM tahun 2022 mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung Hari Ulang Tahun (HUT) Lambar yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang.

“Rangkaian HUT lambar akan berakhir pada tanggal 28 November, Kegiatan liga sepak bola pemuda mandiri seperti ini sudah menjadi tradisi dan budaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat setiap tahunnya,” kata dia.

Lanjut Nukman mengatakan, kepada seluruh panitia yang turut hadir agar kedepannya selalu menjaga kekompakan dan kordinasi yang baik dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya harap koordinasi antara panitia jangan terlepas sampai kita dapat menentukan juara,” Kata dia.

Sementara Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat Cekden Hamdan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Disporapar Lampung Barat.

“Tujuannya untuk menjaring para atlet yang ada di kabupaten lampung barat baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan lambar di tingkat Provinsi maupun Internasional,” ungkapnya. (PN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments