Jumat, Juli 19, 2024
Beranda ADVERTORIAL Bupati Jadi Pembina Upacara Di SMAN Dua Liwa

Bupati Jadi Pembina Upacara Di SMAN Dua Liwa

PusaranNews.id, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melaksanakan upacara rutin mingguan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Dua (2) Liwa kecamatan balikbukit Kabupaten Lampung Barat, Senin 15 Agustus 2022.

Usai upacara bendera, lalu diakukan juga Pencanangkan Gerakan Serentak Minum Tablet Tambah Darah Remaja Putri Sebagai Upaya Pencegahan Stunting oleh bupati lampung barat kepada siswi SMAN 2 Liwa.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, kegiatan upacara seperti ini selain untuk menjalin silaturahmi juga peluang pemerintah kabapaten lampung barat untuk menyampaikan program kerja sekaligus menyampaikan harapan dan keinginan bersama dalam mewujudkan lampung barat hebat lampung berjaya.

“Pendidikan merupakan pondasi yang kuat untuk memajukan suatu daerah dimasa yang akan datang kalian akan Menjadi pemimpin Kabupaten ini,” kata dia.

Lanjut dia, Parosil menyampaikan satu hari lagi akan memperingati ulang tahun Republik Indonesia (RI) yang ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” tema tersebut diambil pemerintah Republik Indonesia dengan tolak ukur sebuah keberhasilan dari penanganan pandemi covid-19.

“Saya yakin salah satu yang merasa terdampak dari covid-19 adalah siswa-siswi, pendidikan dilakukan dengan pola jarak jauh, tentu tingkat kemampuan daya serap anak-anak tidak akan sebaik dengan daya serap pola tatap muka, tetapi dengan semangat juang tentu tantangan ini harus sama-sama kita lakukan,” ungkapnya.

Parosil juga berpesan pada para siswa untuk terus meningkatkan prestasi, menjaga kondusifitas lingkungan, jauhi kekerasan dan narkoba yang membawa dampak buruk bagi mereka sendiri

“Anak-anakku sekalian, tetaplah memiliki semangat dan motivasi untuk meraih prestasi kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, Parosil mengungkapkan rasa bangganya karena beberapa waktu lalu mendapat kunjungan dari Rektor Universitas Lampung

“Di Universitas Lampung terdapat 150 siswa yang diterima secara beasiswa, 20 berasal dari lampung barat, hal tersebut tentu menjadi kebanggan bagi pemerintah kabupaten lampung barat, artinya pendidikan di kabupaten lampung barat sukses mencetak siswa-siswi yang berperestasi,” jelas dia. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments