Jumat, Juli 26, 2024
Beranda PESISIR BARAT Musrenbangdes Pekon Sukajadi Pesbar tahun 2023 Banyak Usulan Masyarakat

Musrenbangdes Pekon Sukajadi Pesbar tahun 2023 Banyak Usulan Masyarakat

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Pemerintah Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pekon tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon Sukajadi tahun anggaran 2023 yang dipusatkan di aula Balai Rakyat Pekon setempat, Rabu (9/11/2022)

Adapun harapan dari Peratin Sukajadi Bazargan. S.pd., Menyerap informasi, masukan dari masyarakat tentang rencana Pembangunan Pekon kedepannya.

“Setiap peserta rapat mempunyai hak bicara menyampai ide, gagasan, keinginan tentang rencana pembangunan Pekon baik Fisik maupun non Fisik, itu tidak lain adalah bentuk kita mendukung program yang ada demi kemajuan pekon,” kata dia.

Lanjut dia, Semua usulan itu akan disesuaikan dgn kebijakan prioritas Dana Desa tahun 2023 oleh kementerian Pedesaan.

Adapun poin-poin yang disampaikan, Kebanyakan usulan masyarakat ditengah musim pancaroba dan musim hujan, masyarakat mengingginkan bagai mana caranya jgn sampai Pekon Kita dilanda banjir

“Selain itu Masyarakat juga menginginkan adanya penerangan jalan khusus di Gang-gang Pekon. 3. Adanya pengerasan / rabat beton di wilayah pemangku IV. 4. Adanya solusi tentang kelangkaan pupuk Pada pertanian,” jelasnya.

Serta banyak yang lain usul-usulan masyarakat Yang semua usulan itu sudah diterima dan dicatat, serta akan dibahas lebih lanjut oleh Peratin, LHP, LPM dan pendamping Desa.

Ikut Peserta undangan, ada 65 Orang, yang dihadiri oleh Camat Krui Selatan, Peratin, LHP, LPMP, Linmas, TA serta Pendamping Desa, serta perwakilan-perwakilan tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Adat, PKK dan Karang Taruna.(Try)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments