Musrenbangdes Pekon Sukajadi Pesbar tahun 2023 Banyak Usulan Masyarakat

PusaranNews.id, Pesisir Barat –┬áPemerintah Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pekon tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon Sukajadi tahun anggaran 2023 yang dipusatkan di aula Balai Rakyat Pekon setempat, Rabu (9/11/2022)

Adapun harapan dari Peratin Sukajadi Bazargan. S.pd., Menyerap informasi, masukan dari masyarakat tentang rencana Pembangunan Pekon kedepannya.

“Setiap peserta rapat mempunyai hak bicara menyampai ide, gagasan, keinginan tentang rencana pembangunan Pekon baik Fisik maupun non Fisik, itu tidak lain adalah bentuk kita mendukung program yang ada demi kemajuan pekon,” kata dia.

Lanjut dia, Semua usulan itu akan disesuaikan dgn kebijakan prioritas Dana Desa tahun 2023 oleh kementerian Pedesaan.

Adapun poin-poin yang disampaikan, Kebanyakan usulan masyarakat ditengah musim pancaroba dan musim hujan, masyarakat mengingginkan bagai mana caranya jgn sampai Pekon Kita dilanda banjir

“Selain itu Masyarakat juga menginginkan adanya penerangan jalan khusus di Gang-gang Pekon. 3. Adanya pengerasan / rabat beton di wilayah pemangku IV. 4. Adanya solusi tentang kelangkaan pupuk Pada pertanian,” jelasnya.

Serta banyak yang lain usul-usulan masyarakat Yang semua usulan itu sudah diterima dan dicatat, serta akan dibahas lebih lanjut oleh Peratin, LHP, LPM dan pendamping Desa.

Ikut Peserta undangan, ada 65 Orang, yang dihadiri oleh Camat Krui Selatan, Peratin, LHP, LPMP, Linmas, TA serta Pendamping Desa, serta perwakilan-perwakilan tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Adat, PKK dan Karang Taruna.(Try)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts