Pantastis!! Rp233 Juta Anggaran DD Pekon Bandar Penggawa V Tengah Pesbar, Hanya Bukak Badan Jalan

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Sungguh Pantastis Pemerintah Pekon Penggawa Lima Tengah, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, membuka badan jalan usaha tani senilai Rp233 juta tahun 2023, Rp40 Juta biaya timbunan dan Rp15,5 juta peruntukan gorong-gorong.

Sumber dana pembukaan badan jalan dengan lebar 5 meter dan panjang 70 meter dengan ketingian 70 Meter itu dari anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023.

Dana senilai Rp233 Juta tersebut hanya membuka badan saja, Sementara di temukan dalam anggaran buka badan jalan tersebut ada nilai Rp40 juta dalam pembiayaan melansir atau menimbun bahan material badan jalan, serta Rp15,5 pembuatan gorong-gorong.

Sementara salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya untuk di publikasikan Mengatakan bahwa dari total dana yang di anggaran dimaksud, tidak sesuai dengan dengan anggaran tersebut.

“Seharusnya anggaran tersebut bisa sampai finishing, Artinya angaran yang berjumlah Rp233 juta dan Rp40 Juta bisa sampai di hootmik ditambah Rp15,5 layaknya jalan kabupaten, bukan hanya bukak badan jalan terus ditimbun terus disiram sirtu saja,” kata salah seorang warga yang dimaksud.

Menelan dana yang begitu pantastis jumlahnya, hanya di bangunkan pembukaan badan jalan sepanjang 70 meter dengan lebar 5 meter.

“Ada dugan hal tersebut sengaja dilakukan untuk menggelembungkan dana sebagai sarana akal akalan demi meraup keuntungan secara pribadi dengan jumlah laba yang banyak. Kami menyayangkan atas pembangun buka badan tersebut, Patut diduga hal itu sengaja di lakukan agar memperoleh keuntungan yang berlipat ganda, dan adanya monopilis data dan unsur korupsi” ungkapnya.

Dengan nilai yang sangat pantatis tersebut sungguh merugikan negara, pekerjaan Kabupaten penunjukan Langsung saja dengan nilai Rp200 Juta saja sudah bisa membangun gedung sekolah yang bagus, begitu juga pekerjaan dinas PU dengan nilai yang sama bisa mengerjakan pekerjan pembanguan jalan yang bagus.

Sementara Peratin Pekon Badar Penggawa V Tengah, Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat Ade Yaksa, dikomfirmasi mengatakan, mengani Angaran membuka badan jalan usaha tani senilai Rp233 juta tahun 2023, dan nilai Rp40 juta dalam pembiayaan melansir atau menimbu bahan material badan jalan tersebut.

“Kami masih satu korp sama peratin berinisial I disalah satu Pekon, kadi seilahkan datang saja silaturahmi ke rumah,” Kata dia. (Try)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts