MR. DIY Bersinergi Dengan MBK Ventura, Hadirkan Program UMKM

 

PusaranNews.id, Bandar Lampung – Dukung Pejuang Keluarga, MR.DIY Bersinergi dengan MBK Ventura Hadirkan Program Pemberdayaan Perempuan Pelaku UMKM di 12 Provinsi Jakarta, 16 November 2023.

Membawa semangat perjuangan di momentum Hari Pahlawan, MR.DIY sebagai toko ritel dengan harga hemat, produk lengkap, berlokasi strategis dan dekat dengan pelanggan berkolaborasi dengan Mitra Bisnis Keluarga (MBK) Ventura mendorong pemberdayaan dan perjuangan perempuan Indonesia dengan memberikan dukungan produk senilai Rp525 juta kepada 1.000 pemilik UMKM yang tersebar di dua belas Provinsi.

Sejumlah Provinsi tersebut yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Riau. Diperingati setiap tanggal 10 November, Hari Pahlawan dimaknai untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Namun semakin berkembangnya zaman, maknanya di era modern semakin meluas. Kini, Hari Pahlawan juga dirayakan untuk membakar semangat diri terus berjuang mencapai impian, sehingga dapat menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan keluarga.

Selain itu, Hari Pahlawan juga dapat dimaknai sebagai bentuk apresiasi terhadap diri sendiri karena telah menjadi Pejuang Keluarga. Salah satunya adalah perempuan yang memiliki peranan penting dalam setiap keluarga, terutama perempuan yang membantu perekonomian keluarga bahkan menjadi tulang punggung keluarga.

Hal ini didukung oleh data BPS (Badan Pusat Statistik), di mana pada tahun 2021 terdapat 64,5 persen total UMKM yang dikelola perempuan dalam skala usaha mikro. Dan UMKM ini memiliki peranan penting bagi perekonomian Indonesia, karena sekitar 99 persen pengusaha mikro memberikan kontribusi terhadap PDB (Produk Domestik Bruto).

Seperti yang diungkapkan oleh Michael Cohen selaku Head of Commercial MR.DIY Indonesia yang mengatakan bahwa momen istimewa ini merupakan kesempatan tepat untuk merayakan para perempuan Indonesia yang merupakan pejuang keluarga.

“Kami percaya bahwa ketika perempuan Indonesia kuat, keluarga akan kuat, dan negara Indonesia akan semakin maju. Oleh karena itu, kolaborasi dengan MBK Ventura menjadi langkah nyata MR.DIY untuk mendukung perjuangan perempuan Indonesia dan memungkinkan mereka untuk terus berkembang. Mari kita terus mendukung perempuan Indonesia dalam perjuangan mereka. Bersama-sama, kita bisa mencapai perubahan yang berarti bagi bangsa kita,” ungkap Michael Cohen.

Sejak hadir di 2017, MR.DIY merupakan perusahaan toko ritel dengan harga hemat, produk lengkap, berlokasi strategis dan dekat dengan pelanggan yang telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia, termasuk para womenpreneurs yang menjadi tulang punggung keluarga melalui berbagai usaha yang mereka tekuni.

Kolaborasi sinergis MR.DIY dengan Mitra Bisnis Keluarga Ventura (MBK) melalui pemberian dukungan berupa paket produk senilai Rp525.000 kepada 1.000 perempuan tentunya akan membantu mendukung operasional usaha dan kehidupan sehari-hari mereka.

“Selaku lembaga keuangan mikro (LKM) yang menyediakan layanan keuangan formal dan inklusif kepada para perempuan berpenghasilan rendah, tentunya misi kami berkaitan erat dengan komitmen MR.DIY. Dan momen Hari Pahlawan ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk sama-sama menyemarakkan semangat nilai perjuangan yang harus ditumbuhkan dalam setiap individu, khususnya pada perempuan berwirausaha yang memiliki peranan penting dalam perekonomian keluarga Indonesia,” jelas Achmad Ramdani selaku Wakil Direktur Utama MBK Ventura.

Indy Barends sebagai Pelanggan Setia MR.DIY yang turut hadir dalam acara ini mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh perempuan di Indonesia.

“Jadi perempuan apalagi ibu itu sangat sulit, karena kita menjalankan multi-peran yang selalu dibutuhkan dalam keluarga. Selain urusan rumah tangga dan mengurus anak, perempuan juga banyak yang menjadi tulang punggung keluarga. That’s why kita butuh support system yang kuat, selain dari keluarga tentunya juga lingkungan, salah satunya dengan hadirnya MR.DIY yang hemat, lengkap dan dekat dengan kita, sehingga memudahkan kita menemukan semua produk yang dibutuhkan, baik untuk kegiatan bisnis maupun dalam keseharian,” tutup Indy Barends.

Dengan adanya kolaborasi dari MR.DIY dan MBK Ventura ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas serta membangkitkan semangat berjuang semua orang karena setiap individu adalah pejuang dalam hidupnya.

Frida Herlina Marpaung selaku Chief People Officer MR.DIY Indonesia mengungkapkan harapan atas diselenggarakannya program kolaborasi ini.

“Harapan kami program ini dapat menyemarakkan kembali semangat perjuangan yang telah diwariskan para pejuang terdahulu kita dengan merayakan perjuangan para perempuan-perempuan Indonesia. Ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi setiap individu yang menjadi panutan dan menginspirasi, serta membawa perubahan positif bagi lingkungan sekitarnya,” tutup Frida. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts