Laga Perempat Final Peratin Padang Cahya Cup, 4 Club Lolos Dengan Mulus

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Turnamen sepak bola Peratin Padang Cahya Cup 1, Pekon Padang Cahaya Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dalam rangka memeringati HUT ke 78 Kemerdekaan Repulik Indonesia tahun 2023 memasuki babak semifinal.

Empat klub berhasil lolos ke babak empat besar agenda Karang Taruna (KT) Padang Cahya yang disupport Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai media partner itu setelah berhasil menumbangkan lawan-lawanya di babak perempat final yang digelar Selasa-Rabu, 15-16 Agustus 2023.

Empat tim itu adalah, Pekon Balak III FC, SKM II FC, Bocsamp FC, dan Karang Star FC. Mereka dijadwal menjalani laga di semifinal pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Laga Perempat Final Peratin Padang Cahya Cup di Lampung Barat

Empat tim tersebut tergolong mulus lolos ke babak semifinal itu menjalani laga di delapan besar yang digelar Selasa-Rabu, 15-16 Agustus 2023.

Di hari pertama, 15 Agustus 2023, pada laga pertama sekitar pukul 14.00 WIB, memertemukan PKB III vs PKB I.

Di pertandingan itu PKB III berhasil mencetak gol di babak pertama pada menit ke-15 melalui Aris dan menit ke-18 melalui Alan.

Setelah istirahat, PKB III tak mengendurkan serangan. Alan kembali mencetak gol pada menit ke-70.

Tertinggal 0-3, PKB I berupaya memperkecil kekalahan dan berhasil menggetarkan jala gawang lawannya pada menit ke-73 melalui Wendi.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, kedudukan 3-1 untuk PKB III tak berubah. Darun Nafsi cs itu pun melaju ke semifinal.

Pada pukul 16.00 WIB, paga perempat final memertemukan SKM II FC kontra CJK Sport.

Hingga turun minum, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, SKM II meningkatkan permainan. Hasinya, gol tercipta di menit ke-82 melalui Dut. Gol kedua SKM kemudian dicetak oleh Heltoni di menit ke-87.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-0 SKM II atas CKJ Sport tak berubah. Yudi dkk mengantongi tiket ke semifinal.

Sehari setelah itu, Rabu, 16 Agustus 2023 kembali digelar dua pertandingan.

Di jam pertama, memertemukan Bocsamp FC melawan Bernung A. Sejak kick off, kedua tim memertontonkan permainan saling serang, meski tampak Bocsamp lebih dominan.

Terbukti, pada menit kedelapan Bocsamp menciptakan gol melalui Febri. Kemudian kembali menambah keunggualan dimenit ke-37 melalui Bambang. Skor tidak berubah hingga jeda istirahat.

Di babak kedua, Bocsamp tak melemahkan serangannya. Bahkan menambah kemenangan melalui gol yang dicetak Gino di menit 60.

Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 3-0 Bocsamp atas Bernung A tak berubah. Bocah Pamangku Sampot itupun melenggang ke babak semifinal.

Pertandingan berikutnya dijalani Karang Star melawan Talang Baru, sekitar pukul 16.00 WIB.

Sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, kontra kedua tim menyajikan pertandingan yang cukup keras.

Karang Star memang terlihat lebih getol menyerang, namun Talang Baru tampaknya juga berupaya melakukan perlawanan dan berupaya menerobis pertahanan lawannya.

Upaya Karang Star membuahkan hasil, mereka memecah kebuntuan melalui gol yang diceploskan Evan di menit ke-25. Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Setelah turun minum, Karang Star tak menyurutkan gempurannya. Usaha mereka tak sia-sia, bahkan berhasil menambah dua gol lagi melalui Anton di menit ke-47 dan 52. Angka 3-0 tak berubah hingga akhir pertandingan, dan Karang Star memastikan tiket terakhir ke semifinal.

Jadwal Semifinal Peratin Cup

Menurut Anggota Panitia, Bimantoro, mewakili Ketua Panitia yang juga Ketua KT Padang Cahya, Abdurrohim, pertandingan semifinal bakal digelar Jumat, 18 Agustus 2023.

“Semifinal dilangsungkan pada tanggal 18 Agustus 2023. Jadi tanggal 17 Agustus 2023 atau bertepatan dengan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, besok, libur,” katanya.

Dikatakan, di hari itu, empat klub bakal bentrok di dua pertandingan sejak pukul 14.00 WIB.

Di pertandingan pertama, sekitar pukul 14.00 waktu setempat, memertemukan Bocsamp vs SKM II. Sementara laga kedua, sekitar pukul 16.00 WIB, menyajikan PKB III melawan Karang Star.

“Pemenang akan behadapan di final tanggal 20 Agustus 2023 yang sebelum final itu akan ada friendly match atau pertandingan eksibisi mantan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Gebok Legend vs PSPC Legend. Sementara tim yang kalah di semifinal akan kembali bertanding untuk memerebutkan tempat ketiga pada 19 Agustus 2023,” ujarnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áPolsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áRusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts