Berbulan-Bulan Lampu Jalan Di Pertigaan Pekon Kenali Belalau Mati, DLH Lambar Cuwek

 

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Masyarakat Pekon Kenali Kecamatan Belalau keluhkan Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu jalan, yang di biarkan berbulan-bulan mati tidak berfungsi.

Menurut Reki, warga Pekon kenali matinya Lampu PJU tersebut menjadi keluhan bagi masyarakat khsusunya pengguna jalan raya, karena saat malam hari menjadi gelap gulita.

“Saat melintas tepatnya di pertigaan menuju Lapangan mardeka atau Kantor Camat Setempat, sangat gelap dan Jika kurang penerangan jalan di pertigaan tersebut dikhawatirkan akan mengakibatkan kecelekaan bagi pengguna jalan,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa lampu PJU yang mati tersebut berada di “jalan Baru pemangku 3 pekon kenali, tepatnya menuju ke Lapangan Mardeka Tanjung menang. Dan sudah terjadi sejak lama.

Di ketahuai jalan tersebut akses menuju ke kantor kecamatan ,kantor balai Pekon, dan Puskesmas Bahkan Menuju jalan ke arah rumah mantan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

“Kami berharap, agar Pemkab Lampung Barat atau dinas instansi terkait dapat memperbaiki atau mengganti lampu jalan yang mati tersebut agar kembali menyala, karena lampu PJU tersebut sudah beberapa bulan ini mati,” keluhnya.

Dilain pihak Rohana juga warga setempat yang bejualan tepat di pertigaan tersebut mengatakan, tempat ini Memang rawan kecelakaan, beberapa kali hampir pengguna jalan yang berkendaraan nyaris tabrakan, Bagaimana tidak tepat di depannya adalah Kuburun (Pemakaman Umum).

Lanjut diq, jika malam hari tempat tersebut gelap sekali, hanya lampu untuk berjualan saja yang menyala, bahkan kalau tidak ada yang berjualan, lampu tersebut tetap dihidupkan untuk membantu penerangan.

“Kami masyarakat kecil tidak perlu di fasilitasi mobil mewah dan perumahan mewah, Cukup fasilitasi kami saja dengan apa yang menjadi hak kami, Seperti Penerangan Jalan Umum ini,”Tutupnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts