Kuasa Hukum Korban KDRT Keberatan Atas Tuntutan JPU, Kepada Oknum ASN Lambar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kuasa Hukum korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lampung Barat AD (38) terhadap istrinya NMS (33) tidak terima atas putusan hakim.

Dari hasil persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Liwa pada Hari Rabu 21/9/2022 (AD) dituntut delapan bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kuasa hukum korban Hilda Rina SH,MH. Menilai bahwa yang dibacakan oleh JPU tidak adil, mengingat apa yang dilakukan terhadap korban atau kliennya yang bukan hanya mengakibatkan luka fisik tapi juga mental.

“Tentu tuntutan itu tidak adil. Sehingga kami merasa tidak puas dengan yang dibacakan JPU, kami minta penegakan hukum betul-betul objektif terhadap kasus ini,” Pintanya.

Dikatakannya,  atas tuntutan itu, tim kuasa hukum korban berencana akan bersurat kepada Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) juga kepada Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) terhadap ketidakadilan itu.

Tuntutan ini tidak adil maka pihaknya sebagai kuasa hukum korban akan membuat laporan ke kementerian PPA dan Jaksa Agung, agar kasus ini benar-benar menjadi atensi dan hukum dapat ditegakan seadil-adilnya.

“Saya juga berharap jangan lagi ada kekerasan terhadap para wanita khususnya di Kabupaten Lampung Barat. Karena sejatinya wanita itu di lindungi bukan di sakiti,” pungkasnya. (Reflin)

 

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts