Jumat, Juli 26, 2024
Beranda Lampung Barat Karang Taruna Kecamatan BNS Lambar, Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Di...

Karang Taruna Kecamatan BNS Lambar, Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Di Kebuntebu

PusaranNews.id, Lampung Barat – Karang Taruna Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat, bersama aparat Pekon Try Mekarjaya serta sejumlah staf Kecamatan setempat, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Pekon Muara Jaya 1 Kecamatan Kebun Tebu Sabtu (21/1) lalu.

Ketua Karang Taruna BNS Aris mengatakan, Open donasi yang dilakukan pihaknya tidak lain adalah bentuk keprihatinan kepada korban yang terkena musibah, sehingga bisa sedikit membantu.

“Hari ini penggalangan dana kami pusatkan di Pasar Pekon Try Mekarjaya hasilnya lumayan, namun kami juga berencana Jumat (27/1), kembali akan melakukan penggalangan dana di Pasar Pekon Sukajadi, kalau sudah selesai nantinya baru akan kami serahkan kepada korban,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik H. Huldan yang akrab disapa Buyung warga Pekon Muara Jaya Satu Pemangku Talang Agusnang Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (21/1/2023) sekitar Pukul 18.30 WIB.

Akibat peristiwa itu rumah berdinding papan tersebut, ludes terbakar sehingga kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp70 juta lebih.

Peratin Muara I Subarkat ketika dikonfirmasi mengatakan, penyebab kebakaran diperkirakan akibat konsleting listrik.

Pada saat musibah tersebut terjadi, warga bahu membahu bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 19.14 WIB.(edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments