Masyarakat Pekon Kenali Belalau, Sholat Minta Hujan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Puluhan masyarakat Pekon Kenali Kecamatan Belalau Lampung Barat, melaksanakan sholat istisqo (sholat meminta hujan) di lapangan mardeka tanjung menang setempat. Selasa 03 Oktober 2023.

Karena beberapa bulan ini Lampung Barat di landa musim kemarau dan sudah terasa dampaknya, di antaranya kebakaran hutan,r umah dan kekeringan sawah.

Melihat kondisi tersebut warga berinisiatif untuk melaksanakan Sholat Istisqo, guna meminta kepada yang Maha Kuasa agar segera diturunkan hujan yang dipimpin Ustad Mansyur.

Dalam khutbahnya ustad Mansur mengatakan, bahwa kegiatan sholat istisqa berjamaah ini merupakan salah satu upaya untuk memohon kepada Allah SWT agar bisa segera menurunkan hujan di wilayah Lampung barat ini.

“Selain memohon adanya hujan. Sholat istisqa ini juga sebagai ujud pengakuan kita atas kuasa Allah SWT, yang memang Maha Kuasa di alam semesta ini. Kita ingatkan bersama bahwa manusia tidak punya kuasa apa-apa, dan hanya kepada-nya kami meminta pertolongan,” ujar mansur.

Lanjut dia, Dengan dilaksanakannya Sholat Istisqa ini berharap agar segera dapat di turunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan.

“Saya mengingatkan apa saja yang membuat kita melanggar hukum Allah, dan mari kita perbaiki secara bertahap, teruslah amalan burukmu dengan amal kebajikan, kebajikan tersebut akan menghapus amal burukmu,” tutupnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts