Pelaksanaan PD-PKPNU Tidak Terganggu Dengan Agenda Pilpres dan Pemilu Legislatif

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Walaupun Jelang Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif pada Februari 2024 mendatang , tetapi Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) tidak terhenti kegiatannya.

“Silahkan, nanti akan laksanakan hak pilihannya, tetap Nahdlatul Ulama (NU) lebih mengedepankan politik kemaslahatan dan politik kebangsaan ketimbang politik praktisnya,kita lebih mengedepankan mempererat silaturahmi dan kalaupun ada tampak perbedaan pandangan politik diantara para kader-kadernya maka lebih kita tidak tonjolkan hal itu , “tegas Ketua Pengurus Cabang (PCNU) Lampung Barat Kiai Imam Syafi’i pada saat acara pembukaan PD-PKPNU di MWC NU Balik Bukit Angkatan ke XIV yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negei (MAN) 1 Liwa, Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Jumat 1 Desember 2023 .

“NU juga mengajak dan mengimbau warganya untuk tidak menjadi Warga yang Golongan Putih (Golput),gunakan hak pilih anda dengan nalar dan nurani untuk memilih Calon Presiden/Wakil Presiden serta calon-calon Wakil Rakyat (DPD/DPR/DPRD Kab/kota dan Propinsi) yang memenuhi kriteria baik itu shidiq, tablÄ«gh, amanah, dan fathanah,dengan menggunakan hak pilihnya maka
disitulah wujud tanggung jawab Warga NU sebagai warga negara dalam memilih calon pemimpin dan aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi yang di gelar,”imbau Imam Syafi’i.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Lampung Barat itu juga memuji Kepengurusan Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Balik Bukit dibawah pimpinan Ust Hernadi. “Selama Persiapan PDPKPNU KeXIV ini kami lebih banyak memonitor saja, Alhamdulillah persiapan dan pelaksanaan berjalan lancar , karena tentu MWC Balik Bukit diisi pengurus-pengurus yang mampu menjalankan organisasi ini dengan baik, maka ketika ada permintaan untuk melihat kinerja MWC , rujukan saya adalah MWC Balik Bukit , di Balik Bukit rapi kepengurusannya hingga tingkat Ranting / Desa / Pekon, “ujar Kiai Imam Syafi’i.

Diakhir sambutannya Kiai Imam Syafi’i menjelaskan bahwa PD-PKPNU adalah merupakan Program Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).”Pendidikan Dasar Kader ini bukan bertujuan untuk menambah banyak Warga NU , tetapi lebih merupakan ikhtiar meningkatkan kapasitas para kader dan pengurusnya sesuai dengan AD/ART NU , maka kurikulum pendidikan dasar selama 3(tiga) hari ini mulai tanggal 1-3 Desember 2023 lebih banyak tentang Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah (Aswaja) dan tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”tandas Kiai Imam Syafi’i.

Kegiatan PD-PKPNU Angkatan keXIV tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Lampung Barat yang diwakilkan oleh Camat Balik Bukit M Yones.”Ucapan mohon maaf dari Pak Pj Bupati , beliau tidak bisa hadir langsung karena saat ini berada di Jakarta,’ujar M Yones yang juga merupakan salah satu kader NU pada saat pelaksaanan kegiatan tersebut di Kecamatan Sekincau.

Sementara itu Ust M Wahidin selaku Ketua Panitia kegiatan PD-PKNU Ke XIV mendampingi Ketua MWC NU Balik Bukit Ust Hernadi menjelaskan Kegiatan tersebut diikuti sekitar 110an peserta. “Hingga sore hari saat pembukaan tercatat ada sekitar 110 peserta, ini dari seluruh 12 Ranting se Balik Bukit dan ada beberapa dari Kecamatan lainnya, ” jelas Ust Wahidin.

Acara Pembukaan PD-PKPNU KeXIV tersebut dihadiri Pengurus Muhammaddiyah Lampung Barat , juga tampak hadir Drs Junaidi Jamsari selaku Wakil Tanfidziyah Pengurus Wilayah (PWNU) Lampung, jajaran Pengurus PCNU Lampung Barat baik Syuriah hadir Wakil Syuriah KH Agus Mualif ,Katib Mifthahus Surur dan Wakil H Abdul Gani dan Jajaran Tanfidziyah, juga tampak Kasat Binmas Polres Lampung Barat Iptu Abu Bakar,Perwakilan Kodim 0422/LB,Ketua MWC NU se Lampung Barat, Ketua Ranting NU Se Kecamatan Balik Bukit , Banom dan para Alumni Kader-kader NU. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts