Jelang Tahun Baru, 37 Personil Polres Lampung Barat Naik Pangkat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Jelang tahun baru 2024, sebanyak 37 personil Polres Lampung Barat, terima kenaikan pangkat. Penerima pangkat dimaksud dari IPTU, AKP, IPDA, BRIPTU, BRIGPOL dan BRIPDA.

Kenaikan pangkat dilakukan upacara terlwbih dahulu, dan penyiraman air kembang oleh para petinggi, di lapangan polres setempat, minggu 31 Desember 2023.

Kapolres Lampung AKBP. Ryki Widya Muharam, S.H.,S.Ik mengatan, personil yang naik pangkat yakni, dari IPTU ke AKP sebanyak dua (2) personel, IPDA ke IPTU empat (4) personel, AIPDA ke AIPTU empat (4) personel, BRIPTU ke BRIGPOL 16 personel dan BRIPDA ke BRIPTU 11 personel.

“Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada personel, Kenaikan pangkat bukan hak tapi merupakan reward atau penghargaan dari Organisasi,” kata dia.

Personil kata Ryki, yang menerima kenaikan pangkat ini tidak semerta-merta, namun memiliki jenjang dengan sejumlah penilaian sehingga masuk dalam keriteria.

“Kenaikan pangkat dilakukan penilaian berdasarkan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan dan persyaratan administrasi lainnya, terutama adalah penilaian terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan,” terangnya.

Masih kata Ryki, personel yang naik pangkat diharapkan agar kedepan lebih meningkatkan kinerja dan loyalitas terhadap institusi Polri khususnya Polres Lampung Barat.

“Semakin tinggi pangkat maka semakin tinggi pula tugas tanggung jawab yang diemban, saya harap rekan-rekan dapat lebih giat lagi dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” kata dia. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts