PCNU Lampung Barat Gelar Silatda Ke-1 MWC Balik Bukit

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat, Gelar acara Silaturahmi Daerah (Silatda) Ke-1 Kader Penggerak NU Majelis Wakil Cabang (MWCNU), di Masjid Baiturohim Komplek pemkab setempat, Jumat 29 Desember 2023.

Ketua PCNU Lampung Barat Imam Safi’i mengatakan, Pemilihan Umum ( Pemilu) bagi Nahdlatul Ulama (NU) adalah suatu keharusan, ibarat naik kereta api maka Pemilu itu adalah stasiun yang harus kita lalui, demikian tegas Kiai Imam Syafi’i Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang (PCNU) Kabupaten Lampung Barat.

“Golongan Putih (Golput) bukan pilihan bagi warga NU, karena Golput tidak pernah dihitung, maka jangan pernah ada Warga NU yang golput. Mari kita gunakan hak pilih kita pada Pemilu di 14 Februari 2024 mendatang,” ungkap Imam.

Lanjut dia, Terkait siapa pilihannya, silahkan Warga NU minta petunjuk kepada Allah SWT, pemilu ini adalah suatu yang harus dijalani, dilalui, kemudian PCNU Lampung Barat berharap kepada segenap kader dan warga NU untuk berhusnudzon (berbaik sangka) kepada siapa saja , termasuk kepada para Calon Legislatif (Caleg) yang bannernya balehonya , posternya di pasang di pinggir-pinggir jalan.

“Mereka para Caleg adalah para pejuang yang sedang berusaha untuk memperbaiki nasib dirinya, keluarganya, lingkungannya untuk merubah nasibnya menjadi lebih baik,” jelasnya.

Masih kata Imam, pihaknya mengungkapkan rasa kecewanya kepada orang-orang yang tidak dikenal yang merusak Alat Peraga Kampanye seperti merobek-robek Baleho atau Banner yang ada terpasang.

“Semoga bukan Warga-warga NU yang punya perilaku tidak bertanggung jawab tersebut, masalah pilihan itu adalah hak masing-masing dan saya ingatkan kepada kader-kader NU, anda sudah dididik sebagai Kader Penggerak NU maka anda harus lebih cerdas daripada yang belum mendapatkan pendidikan,” tegasnya.

Imam Syafi’i juga mengajak segenap warga NU di Lampung Barat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang harmonis.

“Ingat, Warga NU itu mayoritas di Kabupaten Lampung Barat, maka bila Pemilunya berjalan dengan baik, insya Allah Lampung Barat kedepan lebih bagus (baik),” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Imam juga mengungkapkan, Program penambahan Aset PCNU Lampung Barat, dimana PCNU akan membeli bidang tanah yang berlokasi di lingkungan sekitar Way Mengaku senilai Rp1 Miliar, maka PCNU memanggil semua kader dan warga NU di Lampung Barat.

“Bagi kita semua untuk menyalurkan amal jariyahnya, baik berupa sumbangan infaq shodaqoh, untuk bersama mensukseskan program ini, mari kita bersama berlomba-lomba dalam kebaikan dan sukseskan program penambahan aset PCNU,” katanya.

Sementara itu Sekretaris PCNU Lampung Barat M Jamil menjelaskan, bahwa kegiatan Silatda itu merupakan tindak lanjuti hasil rapat koordinasi Syuriyah Dan Tanfidziyah PCNU Lampung Barat bersama MWCNU Se-kabupaten Lampung Barat pada tanggal 23 November 2023.

Maka PCNU Mengintruksikan untuk mendata dan mengumpulkan seluruh Pengurus MWC, Ranting, dan seluruh kader NU yang ada di Kec Se-Kabupaten Lampung Barat.

“Agendanya Silaturrohmi Pengurus PCNU Bersama MWC NU, Ranting NU serta Seluruh
Kader NU Se-Kabupaten Lampung Barat,” kata M Jamil.

Adapun beberapa MWC yang telah dikunjungi oleh PCNU Lampung Barat : Minggu, 10 Desember 2023 MWC NU Bandar Negeri Suoh pkl 08.30 WIB kemudian di MWC Suoh pkl 13.30 WIB.

Selanjutnya Sabtu, 16 Desember 2023 di Lumbok seminung 08.30 WIB , Minggu, 17 Desember 2023 Sukau 15.00 WIB , Kamis, 28 Desember 2023 Air Hitam 13.00 WIB dan Jum’at, 29 Desember 2023 Balik Bukit 13.30 WIb

“Silatda selanjutnya pada Sabtu. 30 Desember 2023 Gedung Surian 08.30 WIB di hari yang sama di Kebun Tebu pkl 13.30 WIB , Minggu, 31 Desember 2023 Sumber Jaya 08.30 WIB dan pkl 13.30 di Batu ketulis 13.30 WIB , Minggu, 07 Januari 2024 Pagar Dewa 08.30 WIB , Jum’at, 12 Januari 2024 Way Tenong 08.30 WIB , Sabtu, 13 Januari 2024 Sekincau 08.30 WIB , Minggu, 14 Januari 2024 Batu Brak 08.30 WIB dan terakhir Minggu, 14 Januari 2024 Belalau pkl 13.30 WIB,” jelas dia.

Acara Silatda Ke-1 di MWC Balik Bukit tersebut di hadiri beberapa Pengurus PCNU , dari Katib hadir Ust M Surur, M.Si dari jajaran Tanfid Sekretaris M Jamil, Wakil Ketua Ust Pairozi, Wakil Bendahara Bambang Kusmanto.

Kemudian jajaran pengurus MWCNU Kecamatan Balik Bukit, Pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Balik Bukit, Pengurus Banom NU Se-Kecamatan Balik Bukit para Alumi PKPNU/PDPKNU Se-Kecamatan Balik Bukit serta para tamu undangan yakni Kapolsek Balik Bukit, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts