Jumat, Juli 26, 2024
Beranda PESISIR BARAT Bus Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus,...

Bus Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus, Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Musibah Ini

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Sebuah Kecelakaan lalu lintas ( Laka lantas)

Terjadi di Jalan Lintas Barat, Pekon sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Rabu 22 Mei 2024, Sekitar Pukul 01.30 WIB dini hari.

Berdasarkan informasi yang di peroleh, Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah bus pariwisata JenisĀ  Mercedes Banz dengan nomor polisi AD 7719 OG.

Kecelakaan terjadi akibat kehilangan kendali atau aut control (oc), Bus yang bermuatan pelajar akan Melaksanakan Study tour dari Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) 1 Pesisir Barat.

Kecelakaan terjadi saat bus pariwisata tersebut melakukan perjalanan dari Krui menuju Bandar Lampung, namun sesampainya di lokasi kejadian, bus diduga mengalami kegagalan fungsi rem (rem blong), dikarenakan keadaan jalan menikung dan menurun, bus tidak dapat menikung dengan sempurna sehingga terperosok ke dalam jurang di sekitar lokasi tersebut.

Informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun 2 (dua) orang anak anak, 2 (dua) orang guru pendamping dan sopir di rujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Berdasarkan informasi dari Kasi Pendidikan Islam, Ahmad Khotob mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar, Hi. HelmiĀ  membenarkan bahwa, rombongan Bus yang membawa siswaĀ MIN 1 Pesisir BaratĀ itu mengalami kecelakaan di Sedayu Tanggamus.

“Informasi kecelakaan kami ketahui sekitar pukul 01.30, namun informasi lanjutan belum diketahui,” ungkapnya. (Muhsin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments