Bus Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus, Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Musibah Ini

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Sebuah Kecelakaan lalu lintas ( Laka lantas)

Terjadi di Jalan Lintas Barat, Pekon sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Rabu 22 Mei 2024, Sekitar Pukul 01.30 WIB dini hari.

Berdasarkan informasi yang di peroleh, Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah bus pariwisata Jenis  Mercedes Banz dengan nomor polisi AD 7719 OG.

Kecelakaan terjadi akibat kehilangan kendali atau aut control (oc), Bus yang bermuatan pelajar akan Melaksanakan Study tour dari Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) 1 Pesisir Barat.

Kecelakaan terjadi saat bus pariwisata tersebut melakukan perjalanan dari Krui menuju Bandar Lampung, namun sesampainya di lokasi kejadian, bus diduga mengalami kegagalan fungsi rem (rem blong), dikarenakan keadaan jalan menikung dan menurun, bus tidak dapat menikung dengan sempurna sehingga terperosok ke dalam jurang di sekitar lokasi tersebut.

Informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun 2 (dua) orang anak anak, 2 (dua) orang guru pendamping dan sopir di rujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Berdasarkan informasi dari Kasi Pendidikan Islam, Ahmad Khotob mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar, Hi. Helmi  membenarkan bahwa, rombongan Bus yang membawa siswa MIN 1 Pesisir Barat itu mengalami kecelakaan di Sedayu Tanggamus.

“Informasi kecelakaan kami ketahui sekitar pukul 01.30, namun informasi lanjutan belum diketahui,” ungkapnya. (Muhsin)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts