Bupati Pesisir Barat Meminta Dirikan Pos Pengaman dan Pengendalian Bahan Pokok

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan Di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat Tahun 2023, bertempat di GSG (Gedung Serba Guna) Selalaw Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah. Selasa 21/03/2023.

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H.Mengatakan, bahwa rapat bulanan hari ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan dilingkup Pemkab Pesisir Barat. Beliau mengajak para peserta rapat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

“Mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada Di Kabupaten Pesisir Barat sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan Kabupaten-Kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” kata dia.

Lanjut dia, Bahwa dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) secara tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dengan didukung oleh tertib administrasi yang baik, salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan melakukan intensifikasi pengendalian kegiatan yang dilaksanakan secara internal oleh masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pengguna anggaran.

“Aktivitas pengendalian tidak terbatas dalam bentuk rapat, melainkan dalam bentuk- bentuk lainnya seperti konsultasi, koordinasi, surat menyurat dan lain sebagainya yang secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan,” ungkapnya.

Terkait pengamanan, Agus Istiqlal meminta, kepada TNI dan POLRI untuk mendirikan pos-pos pengamanan dalam rangka menertibkan keramain dalam mengurai kemacetan di jalur lintas Pesisir Barat.

“Selain pengamanan juga dalam pengendalian harga bahan pokok, saya meminta kepada OPD terkait untuk segera melaksanakan kegiatan “Pasar Murah” agar para masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga yang lebih murah,” harap dia. (tsn)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Rusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus. Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts