Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat BPBD Lambar telah Meninjau Jembatan Ambruk di Pekon Sukarami, Selanjutnya Dilaporkan Ke...

BPBD Lambar telah Meninjau Jembatan Ambruk di Pekon Sukarami, Selanjutnya Dilaporkan Ke Bupati

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áTim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat, telah meninjau langsung Jembatan Way Heliwang yang nyaris ambruk di Pekon Sukarami Kecamatan Belalau, Rabu 5 oktober 2022 lalu.

Kepala BPBD Lambar, Padang Priyo Utomo S.H mengatakan, bahwa pihaknya telah menurunkan Tim didampingi oleh Peratin dan aparat Pekon Sukarami untuk melakukan kajian terkait rusaknya jembatan tersebut.

“Kami sudah turun ke lokasi dan meninjau langsung kondisi terkini jembatan, tim kami sudah mengkaji semua penyebab, akibat dan langkah apa yang harus dilakukan kedepannya” kata Padang, Senin 10/10/2022.

Lanjut Padang, untuk tahap selanjutnya penyampaian laporan kejadian bencana sekaligus penyampaian surat penetapan keadaan bencana kepada Bupati, Menyusun kajian kebutuhan paska bencana (JITUPASNA).sedangkan untuk menyusun Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dalam hal ini merupakan tugas OPD teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat.

“Jika seluruh berkas dinyatakan cukup dan lengkap, selanjutnya mengusulkan penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi dampak bencana melalui DPKAD Sumber dana Belanja Tidak Terduga (BTT) kepada Bupati dan tahap terakhir yaitu pelaksanaan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi tugas oleh Dinas PUPR,” kata dia. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments