Sabtu, Juli 27, 2024
Beranda Lampung Barat Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Lambar Sosialisasi Bersama Media dan Masyarakat

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Lambar Sosialisasi Bersama Media dan Masyarakat

PusaranNews.id, Lampung Barat – Badan Pengawas Pemilihanan Umum (BAWASLU) Kabupaten Lambar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama Media dan Masyarakat, berlokasi di Sari Rasa Hotel, Senin 12/12/2022.

Kegiatan tersebut tersebut dengan tema Peranan Media dan Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu dimaksudkan sebagai langkah Bawaslu kepada media dan masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif pada tahapan-tahapan penyelenggaran Pemilu, khususnya dalam hal pengawasan dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu serentak Tahun 2024.

Sosialisasi tersebut turut dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lambar Izhar beserta Anggota Bawaslu, juga dihadiri Narasumber Nazarudin Ketua Bawaslu Provinsi Lampung priode 2012-2014, dan Perwakilan dari Organisasi Mahasiswa.

Mengawali sambutannya, Ketua Bawaslu Lambar Izhar mengatakan, bahwa dengan melibatkan media dan masyarakat untuk turut serta mengawasi, maka potensi-potensi pelanggaran dalam penyelenggaran Pemilu dapat diminimalisir dan akan berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Sosialisasi ini adalah upaya kita agar Pemilu 2024 berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya

Sementara itu Narasumber Nazarudin Togak Ratu yang merupakan mantan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Periode 2012-2014 menyampaikan, bagaimana cara untuk melapor bila ada pelanggaran dan apa saja bentuk-bentuk pelanggaran dalam pemilu.

Berkaitan dengan persiapan menghadapi Pemilu 2024, Nazarudin menyampaikan bahwa media dan masyarakat harus ikut serta melakukan pengawasan disetiap tahapan pemilu, sekecil apapun kemungkinan potensi pelanggaran akan dicegah.

“kita harus melakukan pengawasan, ketika ada pelanggaran tentu tugas media dan masyarakat untuk melaporkan ke bawaslu untuk ditindak sesuai dengan peraturan yang ada,” tegasnya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments