Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Tingkatkan Kinerja Anggota dan Program, SMSI Lambar Akan Gelar Rakerkab

Tingkatkan Kinerja Anggota dan Program, SMSI Lambar Akan Gelar Rakerkab

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áDalam rangka untuk meningkatkan kinerja serta mengevaluasi setiap program Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Barat yang dilantik 9 Agustus 2022 lalu, pengurus SMSI Lampung Barat akan mengadakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab).

Raker tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Wisma Sindalapai, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat pada Kamis (15/12/2022) mendatang dan akan dihadiri oleh pengurus SMSI Provinsi Lampung.

Ketua SMSI Kabupaten Lampung Barat Merli Sentosa yang juga pemilik media Waktuindonesia.id, mengatakan rapat yang akan dilaksanakan tersebut sebagai salah satu kegiatan untuk mengevaluasi program serta anggota SMSI Lampung Barat.

“Ya, mudah-mudahan jika tidak ada halangan SMSI Lampung Barat akan mengadakan raker. Raker ini sebagai evaluasi program sejak dilantiknya pengurus SMSI Kabupaten Lampung Barat pada agustus 2022 lalu,” kata Merli, Senin (12/12/2022).

Dikatakannya, selain untuk mengevaluasi program serta keanggotaan, raker itu akan membahas program-program untuk 2023 mendatang.

“Karena kan sebentar lagi 2022 ini akan berakhir, jadi untuk program 2023 mendatang akan kita bahas saat raker nanti. Kemudian kita juga akan membahas terkait keseriusan anggota untuk membesarkan SMSI karena tidak mungkin sebuah organisasi akan besar jika hanya mengandalkan sebagian anggotanya saja,” jelas Merli.

Demikian juga terkait penerimaan anggota baru juga bagian bahasan dalam raker itu. Dan tak kalah pentingnya keselarasan program SMSI Lampung Barat dengan SMSI Provinsi Lampung di tahun depan.

“Termasuk agenda pelantikan pengurus SMSI Provinsi Lampung yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Januari 2023 mendatang itu akan kita bicarakan juga saat raker nanti,” pungkas Merly.

SMSI merupakan sebuah organisasi Pers yang menaungi perusahaan media berbasis internet (Online) atau dengan kata lain organisasi perusahaan media online.

SMSI beranggotakan sekitar 2.000 perusahaan media online yang secara nasional telah meraih penghargaan dari Museum Rakor Indonesia (MURI). Pengurus SMSI sebagian besar telah terbentuk hingga Provinsi dan Kabupaten/Kota di tanah air, sebagai wadah media siber yang mampu menyebarkan informasi dengan relatif singkat. (SMSI-LB)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments