Tidak Ada Tindak Tegas Dari Pihak Terkait, Kesadaran Masyarakat Buang Sampah Di Perbatasan Pekon Canggu Terus Berlanjut

PusaranNews.id, Lampung Barat РSampah menumpuk, tepatnya di Pekon Canggu berbatasan dengan Pekon Kutabesi Kecamatan Batubrak Lampung Barat, hak itu tentunya karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Lokasi ini sudah lama menjadi tempat pembuangan sampah, Walaupun sudah beberapa kali tempat ini di bersihkan, bahkan diberi papan peringatan, namun masih saja warga membuang sampah dilokasi yang tepat di tugu perbatasan Pekon Kutabesi dan canggu,” kata salah seorang pengguna jalan Putra.

Lanjut dia, menumpuknya berbagai macam sampah tersebut, karena kurangnya kesadaran masyarakat setempat, bahkan pengguna jalan mengeluh dan merasa tidak nyaman karena sampahnya sudah mengenai badan jalan.

Pihaknya berharap, agar masyarakat setempet segera mendapatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, demi kenyamanan bersama, dan juga adanya tindak tegas dari perangkat Pekon, Kecamatan hingga Kabupaten setempat.

“Selain kesadaran masyarakat yang dibutuhkan, juga tindak tegas dari pemerintahan baik tingkat Pekon, Kecamatan maupun Kabupaten, agar ada solusi terbaik, mengingat tumpukan sampah selalu terjadi dan mengganggu,” kata di.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat Hendri Paisal belum bisa konfirmasi, disambangi wartawan PusaranNews.id, di kantornya beliau sedang tidak berada ditempat. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts