Sepuluh Rumah Satu Masjid Terendam Banjir Di Pekon Kerang. Mat Amin: Ini Dampak PLTA dan Sudah Terjadi Empat Kali

PusaranNews.id, Lampung Barat –¬†Akibat hujan semalam suntuk, sungai Way Semangka meluap, hingga rendam 10 rumah dan satu masjid di Pekon Kerang Kecamatan Batubrak Lampung Barat. Meluapnya way semangka diperkirakan dampak dari penyempitan aliran air di lokasi PLTA di pekon setempat.

Peratin Pekon Kerang Mat Amin mengatakan, tinggi air sungai yang meluap lebih kurang satu meter, hingga masuk kedalam rumah warga, dan mengenai perabotan yang ada didalam rumah.

“Ini dampak dari hujan lebat semalan, hingga air way semangka naik kedaratan dan berdampak pada rumah. Selain itu juga terdampak dari pembangunan PLTA yang ada dijembatan kuning, karena adanya penyempitan aliran sungai,” kata dia.

Lanjut dia, pihaknya berharap adanya perhatian dari pihak PLTA atas banjir yang terjadi, kerena warga yang terkena imbas dari masalah ini yang tidak memiliki manfaat apa-apa.

“Saya selaku Peratin Pekon Kerang berharap adanya solusi dan perhatian dari PLTA, karena sejak adanya PLTA sudah ke-empat kalinya terjadi banjir seperti ini. Sebelum adanya PLTA tidak pernah terjadi banjir, apalagi sampai naik kerumah-rumah warga seperti sekarang ini,” tegasnya. (PN)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts