Jumat, Juli 26, 2024
Beranda Lampung Barat Sepuluh Rumah Satu Masjid Terendam Banjir Di Pekon Kerang. Mat Amin: Ini...

Sepuluh Rumah Satu Masjid Terendam Banjir Di Pekon Kerang. Mat Amin: Ini Dampak PLTA dan Sudah Terjadi Empat Kali

PusaranNews.id, Lampung Barat – Akibat hujan semalam suntuk, sungai Way Semangka meluap, hingga rendam 10 rumah dan satu masjid di Pekon Kerang Kecamatan Batubrak Lampung Barat. Meluapnya way semangka diperkirakan dampak dari penyempitan aliran air di lokasi PLTA di pekon setempat.

Peratin Pekon Kerang Mat Amin mengatakan, tinggi air sungai yang meluap lebih kurang satu meter, hingga masuk kedalam rumah warga, dan mengenai perabotan yang ada didalam rumah.

“Ini dampak dari hujan lebat semalan, hingga air way semangka naik kedaratan dan berdampak pada rumah. Selain itu juga terdampak dari pembangunan PLTA yang ada dijembatan kuning, karena adanya penyempitan aliran sungai,” kata dia.

Lanjut dia, pihaknya berharap adanya perhatian dari pihak PLTA atas banjir yang terjadi, kerena warga yang terkena imbas dari masalah ini yang tidak memiliki manfaat apa-apa.

“Saya selaku Peratin Pekon Kerang berharap adanya solusi dan perhatian dari PLTA, karena sejak adanya PLTA sudah ke-empat kalinya terjadi banjir seperti ini. Sebelum adanya PLTA tidak pernah terjadi banjir, apalagi sampai naik kerumah-rumah warga seperti sekarang ini,” tegasnya. (PN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments