Jumat, Juli 19, 2024
Beranda ADVERTORIAL Empat Atlit Kick Boxing Lampung Barat Bawa Pulang Medali Emas

Empat Atlit Kick Boxing Lampung Barat Bawa Pulang Medali Emas

PusaranNews.id, Lampung Barat – Empat petarung Kick Boxing Indonesia (KBI) Kabupaten Lampung Barat, berhasil menorehkan masing-masing satu medali emas pada Kejuaraan Kick Boxing Provinsi Lampung, yang digelar di komplek pusat kegiatan olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung, 12-14 Agustus 2022.

Perolehan empat medali emas atas nama Alven Steven, M. Taufik, Wisnu Prayoga dan Ida Seridevi tersebut, juga menempatkan nama Kabupaten Lampung Barat pada posisi ketiga, dibawah kontingen Tanggamus yang memperoleh 10 medali emas, 10 perak, dan tujuh perunggu, lalu kontingen Bandarlampung di Posisi kedua dengan perolehan 10 medali emas, tujuh medali perak dan tiga medali perunggu.

Ketua Kick Boxing Lampung Barat Suryadi mengungkapkan, pada Kejurda Kick Boxing yang digelar oleh Pengprov KBI Provinsi Lampung tersebut, pihaknya hanya membawa empat orang atlet pada empat kelas pertandingan.

“Untuk Kick Boxing ini masih baru. Tetapi Alhamdulillah, empat orang atlet yang kami bawa dalam Kejurda Kick Boxing Provinsi Lampung tersebut semuanya berhasil membawa pulang medali emas, tentunya ini kami persembahkan untuk masyarakat Lampung Barat,” ungkap Suryadi kepada Humas KONI Lampung Barat, Minggu (14/8/2022).

Kejuaraan Kick Boxing Provinsi Lampung tersebut, lanjut dia, merupakan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar Desember serta persiapan prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dengan modal empat mejadi pada Kejuaraan Kick Boxing piala Provinsi Lampung yang diikuti oleh 125 petarung putra-putri dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, ia berkeyakinan bahwa Kick Boxing Lampung Barat akan meraih lebih banyak lagi medali pada event-event mendatang.

“Kejuaraan ini digelar untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya digelar Desember mendatang serta menjadi persiapan prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Tentunya pada event Porprov mendatang kami akan full team, sehingga akan lebih banyak lagi medali yang bisa kami persembahkan untuk Lampung Barat,” kata dia.

Sementara, perolehan empat medali emas oleh empat Petarung Kick Boxing Lampung Barat tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati sekaligus Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus.

Menurutnya, apa yang ditorehkan oleh empat atlet Kick Boxing binaan Suryadi yang merupakan mantan atlet karate nasional tersebut menjadi penyemangat sekaligus menjadi motivasi bagi cabang olahraga lainnya untuk terus membina dan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nam Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut baik di kancah provinsi maupun nasional.

“Ini prestasi yang membanggakan, meskipun KBI merupakan cabang olahraga yang terbilang baru, namun sudah mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” imbuh Parosil seraya menyampaikan harapannya, pada event-event lain, salah satunya Porprov yang akan digelar tidak lama lagi, Kick Boxing bisa meraih medali lebih banyak lagi dan mampu mengharumkan nama Lampung Barat di kancah provinsi dan nasional. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments