Senin, Juli 15, 2024
Beranda Bandar lampung Puncak Malam Pekan Raya Lampung, Anjungan Lampung Barat Diserbu Penonton

Puncak Malam Pekan Raya Lampung, Anjungan Lampung Barat Diserbu Penonton

 

PusaranNews.id, Bandar Lampung – Pekan Raya Lampung 2023, saat ini masih di helat. Tidak ketinggalan Kabupaten Lampung Barat ikut serta memeriahkan dengan berbagai tempilan, seperti hiburan tradisonal (Orkes Gambus), Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil (UMKM).

Sabtu 21 Oktober 2023 (Malam Minggu) ribuan masyarakat menyerbu Anjungan Lampung Barat tersebut. Meraka terpukau dengan musik dan lagu-lagu Lampung yang di persembahkan dalam memerihakan Puncak Pekan Raya Lampung.

Tidak hanya itu, berbagai produk unggulan UMKM dari makanan hingga kerajinan yang berasal dari Lampung Barat pun berhasil menarik perhatian para pengunjung.

Bahkan, para pengunjung tidak jarang menyempatkan poto dengan produk kerajinan khas Lampung Barat diantaranya peci hingga selendang bermotif celugam puntut manggus.

Setidaknya 23 produk UMKM disajikan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di Anjungan pada perhelatan Pekan Raya Lampung tahun 2023.

Dalam kesempatan itu Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan peran anjungan Kabupaten Lampung Barat dalam Pekan Raya Lampung tahun 2023.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung menyampaikan terimaksih sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini,” kata dia.

Pihaknya berharap ke depannya dapat berdampak baik terhadap produk UMKM yang berada di Lampung Barat.

“Semoga dengan adanya pameran yang kita pamerkan pada pelaksanaan Pekan Raya Lampung ini, baik produk UMKM berjenis makanan, minuman dan kerajinan maupun potensi wisata yang kita miliki ke depannya dapat lebih dikenal masyarakat luas,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pekan Raya Lampung tahun 2023 digelar Pemerintah Provinsi Lampung selama 16 hari. Dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi pada tanggal 6 Oktober lalu.

Sementara Sekda Provinsi Lampung Fahrizal mengatakan, perhelatan Pekan Raya Lampung merupkan salah satu wadah untuk menyampaikan informasi, baik program maupun hasil pembangunan.

“Pekan Raya Lampung ini menunjukkan komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam melaksanakan kewajiban, khusunya hak masyarakat untuk memperoleh informasi terkait program pembangunan, inovasi pelayanan publik serta seterategi pembangunan baik yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan,” terangnya. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments