Senin, Juli 15, 2024
Beranda ADVERTORIAL Baznas Lampung Barat Membuka Pintu Literasi Zakat di Kalangan Pelajar

Baznas Lampung Barat Membuka Pintu Literasi Zakat di Kalangan Pelajar

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Suasana kehangatan tercipta di kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), ketika siswa-siswi SDIT Smart Qurani berkunjung untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang pengelolaan zakat. Kunjungan itu disambut dengan antusias oleh pihak BAZNAS, yang melihat pentingnya memberikan pemahaman sejak dini tentang zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Ketua BAZNAS Lambar, Abdul Rosid, dengan penuh semangat menyampaikan bahwa pertemuan tersebut bukan hanya sekadar kunjungan biasa, melainkan upaya awal dalam membangun literasi zakat di kalangan pelajar. “Kami ingin menciptakan generasi yang tidak hanya pandai dalam akademis, tetapi juga memiliki pemahaman yang kuat tentang tanggung jawab sosial, khususnya dalam hal zakat,” ujarnya.

Pertemuan tersebut juga menjadi kesempatan bagi BAZNAS untuk bersinergi dengan sekolah dalam meningkatkan pengelolaan ZIS di tingkat pendidikan dasar. Abdul Rosid menekankan pentingnya memberikan sosialisasi kepada seluruh guru dan murid di sekolah, dengan harapan peningkatan literasi zakat dapat sejalan dengan peningkatan kualitas pengelolaan zakat.

Selama kunjungan, Wakil Ketua I BAZNAS Lambar, Agus Mualif, juga memberikan penjelasan mendalam kepada para siswa tentang pentingnya memahami ZIS sejak dini.

“Memahami konsep zakat, infak, dan sedekah bukan hanya kewajiban, tetapi juga investasi untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.

Pihaknya berharap, kunjungan tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih luas, tidak hanya dalam hal pengetahuan tetapi juga dalam membentuk karakter generasi muda yang peduli dengan kesejahteraan sosial melalui zakat, infak, dan sedekah. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments