Sabtu, Juli 27, 2024
Beranda Lampung Barat Ketua MWC NU Belalau Masdar Hafiz: Sia-sialah Segala Amalan Bila Tinggalkan Ibadah...

Ketua MWC NU Belalau Masdar Hafiz: Sia-sialah Segala Amalan Bila Tinggalkan Ibadah Shalat.

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Seorang Muslim yang sering shodaqoh, rajin ibadah puasa, santuni anak yatim piatu, ada pendirian Musholla atau Masjid juga ikut membantu pembangunannya, tetapi semua amalan-amalan tersebut bila yang namanya Ibadah Shalat 5 Waktu sering ditinggalkan, maka akan sia-sialah amalan ibadah-ibadah tersebut.

Ruginya bagi seorang Muslim meninggalkan ibadah shalat 5 waktu tersebut di ingatkan Ust Masdar Hafiz Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Belalau, Lampung Barat saat menyampaikan tausiah pada acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1445H bertempat di Masjid Nurul Muttaqien Lingkungan Sukamenanti 2, Kelurahan Pasar Liwa Balik Bukit, Sabtu Malam 3 Februari 2024 .

“Jika seorang Muslim meninggalkan sholat secara keseluruhan, maka sesungguhnya tidak satu amalan pun yang akan diterima dari orang tersebut. Sebagaimana tidak satu amalan pun yang diterima dari seorang yang musyrik,” jelas Ust Masdar Hafiz.

Selaku muslim lanjut dia, wajib mengerjakan shalat lima waktu, shalat juga merupakan perintah langsung dari Allah Swt yang disampaikan melalui Nabi Muhammad SAW yang diketahui dari Peristiwa Isra Miraj

“Shalat adalah sarana komunikasi bagi kita kaum Muslim agar lebih dekat dengan Allah. Karena shalat termasuk ke dalam ibadah Mahdhah, ibadah yang berhubungan dengan Allah SWT secara langsung,” jelas Ust Masdar Hafiz yang merupakan Ust kelahiran Penengahan Pekon Turgak Kecamatan Belalau tersebut.

Sementara itu, jelang Agenda Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal hitungan hari yaitu pada 14 Februari 2024 selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Belalau Ust Masdar Hadfiz mengajak segenap jemaah pengajian tersebut selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan.

“Walau diantara kita ada perbedaan dengan dukungan dan pilihan, tetap jaga Peesatuan, tetap jaga Kebersamaan, karena kita adalah Satu Bangsa , Satu Nusa, Satu umatnya Nabi Besar Muhammad SAW,” katanya.

Sekitar 100an jemaah tampak hadir di acara Pengajian dalam rangka Peringatan Isra Miraj, juga aparat Pemangku Sukamenanti 2, Ketua Tahmir Masjid Nurul Muttaqien H Ahmad Suryadi beserta pengurus, undangan dari beberapa masjid di pemangku Sukamenanti.

Sementara untuk qoriah pembacaan Kalam Ilahi adalah Alifa Umaira siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat peraih Juara 1 dalam ajang perlombaan Tilawah Tingkat Provinsi Lampung dalam rangkat Milad Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Ke- 10  yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung November 2022. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments