Musrenbang di Kecamatan Air Hitam, PMI Ikut Andil Cek Golongan Darah 200 Masyarakat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Air Hitam Lampung Barat Gelar Pemeriksaan Golongan Darah secara Gratis pada Pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Pekon Sumberalam, Selasa 30 Januari 2024.

“PMI Kecamatan Air Hitam menyiapkan kuota sebanyak untuk 200 orang untuk pemeriksaan golongan darah gratis, hanya syaratnya bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) guna mendata dari pekon mana yang melakukan pemeriksaan golongan darah itu dan kita masukkan ke data base sekaligus golongan darahnya,” ungkap Angga Ketua PMI Air Hitam.

Lanjut dia, Pemeriksaan golongan darah ini penting untuk dilakukan jika suatu saat memerlukan transfusi darah atau berencana untuk mendonorkan darah.

“Jadi sangat bermanfaat cek golongan darah ini untuk mengetahui jenis darah yang Anda miliki,” katanya.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Kesehatan (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Air Hitam Nurbaiti, S. Kep menambahkan, jika pasien menerima darah yang tidak sesuai dengan golongan darah Anda bisa menyebabkan komplikasi, jadi pemeriksaan golongan darah ini sangat penting dilakukan.

“Puskesmas Air Hitam pada kegiatan Pemeriksaan golongan darah ini memfasilitasi tenaga kesehatan (nakes), karena PMI Lampung Barat belum memiliki tenaga analisnya maka Puskesmas berkolaborasi dengan membantu menyiapkan nakes-nya,” ungkapnya.

Kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah Gratis pada kegiatan Musrenbangcam Air Hitam tersebut mengambil tema ” Apapun Golongan Darahmu, Mereka Membutuhkannya, disaksikan oleh Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial, S. Kom dan Pembina PMI Kecamatan Air Hitam Bambang Hermanto. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts