Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Gang Sumbai V.I Way Mengaku Jadi Langganan Banjir, Enam Titik Sumur Resapan...

Gang Sumbai V.I Way Mengaku Jadi Langganan Banjir, Enam Titik Sumur Resapan Tidak Berfungsi Sama Sekali

PusaranNews.id, Lampung Barat Р Masyarakat Jalan Sumbai V.I Keluran Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Lampung Barat, terus mengeluhkan genagan air saat hujan turun yang memenuhi badan jalan hingga ke pekarangan rumah, meskipun tahun lalu telah dibangun sumur resapan tetapi tetap terjadi banjir.

Menurut pengakuan salah seorang warga setempat Amrin, sebelum dibangun sumur resapan hungga dibangun sumur resapan, keadaan air saat hujan lebat turun masih sama saja, artinya sumur yang dimaksud tidak berfungsi sama sekali.

“Sebelum dan sesudah ada resapan kata Pihak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), kami lihat keadaan volume air saat hujan lebat sama saja, sementara infirmasi kepada warga ada enam titik sumur resapan, masa tidak berpengaruh sama seklai. Menjadi tanda tanya kami selaku warga, apakah tidak efektif hingga tidak berfungsi atau memang tidak ada,” Keluh dia.

Lanjut Amrin, Gang sumbai V.I ini jaraknya dari lingkungan pemkab hanya berbatasan dengan badan jalan yang lebarnya empat meter, sedangkan dengan Dinas PUPR hanya ratusan meter, artinya gang tersebut berada di jantung pemkab.

“Jika melihat keadaan jalan di gang kami ini sangat miris, selain masuk dalam jantung Pemkab juga meruoakan akses jalan padat penduduk, apa lagi pagi dan siang hari jalan ini sangat padat, karena lalu lalang kendaraan menjemput dan mengantarkan anak sekolah baik ditingkat SD maupun PAUD. Bahkan badan jalan ini sangat sempit belum lagu sudah terjadi rusak parah ditambah sering banjir karena tidak berfunngsinya dengan baik drainase yang ada,” keluh dia.

Masih kata dia, Masalah sering terjadi banjir dan kerukan badan jalan, sudah beberapa kali masyarakat mengadu ke pihak Kekurahan namun sampai saat ini belum juga ada solusi terbaik.

“Kami sudah beberapa kali mempertanyakan hal ini ke pihak kekurahan tapi tidak ada tindakan. Jadi kami berharap Dinas PUPR lambar untuk memberikan solusi terkait keluhan kami ini, karena keadaan seperti ini sudah puluhan tahun terjadi,” kata dia. (Azrin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments