Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Hadiri Sekaligus Buka Acara Adat Nyambai Di Pekon Ngaras

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Pekon Negeri Ratu Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat, gelar kegiatan tradisi nyambai. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Agus Istiqlal dan Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif.

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M, mengtakan, Kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk melestarikan tradisi dan warisan nenek moyang yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, “NYAMBAI” tersebut dibuka dengan ditandai pemukulan Gong oleh Bupati Pesisir Barat beserta Wakil Bupati Pesisir Barat dan Para Sai Batin Marga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Pesisir Barat, Plt.Sekretaris Daerah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Ngaras, Para Sai Batin Marga Ngaras, Tokoh Agama, Peratin Negeri Ratu Ngaras, para Peserta Nyambai, dan para Tamu Undangan.

Dalam Sambutannya, Bupati Pesisir Barat mengatakan dikarenakan masih dalam momen Hari Raya Idul Fitri, atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

“Atas nama Pribadi dan Pemkab Pesisir Barat, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin, jika selama ini banyak kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” kata Agus.

Pihaknya menambahkan bahwa Pemkab Pesisir Barat akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan adat seperti “NYAMBAI” ini demi kelestarian adat istiadat yang ada supaya tidak hilang di gempuran era dunia modern seperti sekarang.

“Pemkab akan terus mendukung kegiatan-kegiatan adat seperti “NYAMBAI” ini agar tetap lestari dan menjadi kebanggaan para anak cucu kita nanti,” ungkapnya. (**)

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áPolsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áRusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts