Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Hadiri Sekaligus Buka Acara Adat Nyambai Di Pekon Ngaras

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Pekon Negeri Ratu Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat, gelar kegiatan tradisi nyambai. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Agus Istiqlal dan Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif.

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M, mengtakan, Kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk melestarikan tradisi dan warisan nenek moyang yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, “NYAMBAI” tersebut dibuka dengan ditandai pemukulan Gong oleh Bupati Pesisir Barat beserta Wakil Bupati Pesisir Barat dan Para Sai Batin Marga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Pesisir Barat, Plt.Sekretaris Daerah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Ngaras, Para Sai Batin Marga Ngaras, Tokoh Agama, Peratin Negeri Ratu Ngaras, para Peserta Nyambai, dan para Tamu Undangan.

Dalam Sambutannya, Bupati Pesisir Barat mengatakan dikarenakan masih dalam momen Hari Raya Idul Fitri, atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

“Atas nama Pribadi dan Pemkab Pesisir Barat, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin, jika selama ini banyak kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” kata Agus.

Pihaknya menambahkan bahwa Pemkab Pesisir Barat akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan adat seperti “NYAMBAI” ini demi kelestarian adat istiadat yang ada supaya tidak hilang di gempuran era dunia modern seperti sekarang.

“Pemkab akan terus mendukung kegiatan-kegiatan adat seperti “NYAMBAI” ini agar tetap lestari dan menjadi kebanggaan para anak cucu kita nanti,” ungkapnya. (**)

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts