Jumat, Juli 26, 2024
Beranda HUKUM Berbagai Unsur Penilaian, 18 Personil Polres Lambar Naik Pangkat

Berbagai Unsur Penilaian, 18 Personil Polres Lambar Naik Pangkat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sebanyak 18 personil polisi Polres Lampung Barat naik pangkat, hal itu langsung dilakukan upacara oleh Kapolres setempat, Senin 3 Juli 2023.

Dari sejumlah personil yang naik pangkat itu, terdiri dari, pangkat Aipda ke Aiptu 4 personil, Bripka ke Aipda 7 personil, Briptu ke Brigpol 3 personil, dan Bripda ke Briptu 4 personil, sehingga berjumlah 18 anggota.

“Selamat atas prestasi kenaikan pangkatnya, sehingga menjadi seringkat lebih tinggi dari sebelumnya, amanah ini harus diemban sebaik mungkin,” kata Kapolres Lambar AKBP. Sugeng Priyanto.

Lanjut Sugeng, setiap kenaikan pangkat bagi anggota, tentu memiliki penilayan terlebih dahulu, seperti halnya masa kerja, pendidikan, loyalitas dan kedisplinan serta persyaratan administrasi lainnya.

“Pangkat adalah cerminan dari tingkat peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya, Semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya,” kata dia.

Kepada seluruh personil kata Sugeng, laksanakan tugas dengan tulus, cepat merespon, tingkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personil.

“Tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketakwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat pada norma hukum yang berlaku,” kata dia. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments