Rumah Syarif Warga Pemangku Banjar Negeri Pekon Kejadian Belalau Nyaris Hangus Terbakar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Rumah milik Syarif l, Warga Pemangku Banjar Negeri Pekon Kejadian Kecamatan Belalau Lampung Barat, Nyaris ludes terbakar, beruntung api bisa secepatnya dikendalikan oleh warga dan tim Pemadam Kebakaran Pemkab Setempat, Selasa 21 Pebruari 2023.

Dikomfirmasi dilokasi Camat Belalau Mat Suhiar mengatakan, sumber api belum bisa dipastikan dari mana, namun api sudah bisa dikendalikan hingga rumah tersebut hanya sebagian yang terkena jilatan api.

“Alhamdulilah api sudah bisa dipadamkan, untuk korban jiwa tidak ada, hanya saja dua orang pemilik rumah, kami larikan ke Puskesmas Kenali, untuk di evakuasi,” ungkapnya.

Rumah milik Syarif ini, sebelumnya atau beberapa tahun silam sudah pernah mengalami kebakaran yang serupa, namun tidak sampai habis kerena bisa diselamatkan.

Sementara Peratin Pekon Kejadian Ahmad Hendriansyah mengatakan, jika kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 Wib, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, warga dengan sigap memadamkan api dan dibantu tim Damkar baik dari Unit Belalau dan dari pemkab. Mudah-mudahan musibah serupa tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Hendri meminta warganya untuk selalu waspada, jika hendak meninggalkan rumah untuk memeriksa kembali keadaan rumah jika halnya habis memasak, maupun sehabis merokok. Sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts