Kekosongan Peratin Pekon Kenali Belalau Lambar, Berikut Penjabat-nya

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kekosongan Peratin Kenali Kecamatan Belalau, Lampung Barat karena peratin Definitif sebelumnya meninggal dunia, akhirnya Kecamatan setempat melantik penjabat pengganti, Selasa 21 Pebruari 2023.

Camat Kecamatan Belalau Mat Suhiar mengatakan, Pelantikan PJ Peratin Kenali, dilakukan sesuai dengan amanat UU, karena kekosongan karena peratin definitif sebelumnya .eninggal dunia.

“Dengan dilantinya PJ Peratin Pekon Kenali Selamat Putra ini, tentu bisa menghendel kegiatan dipekon untuk kemajuan suatu daerah, sebagai perpanjangan tangan pemerintahan,” kata Mat Suhiar.

Lanjut dia, PJ Peratin ini harus membangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada, sehingga berjalannya roda pemerintahan di daerahnya.

“Perangkat pekon sebagai mitra kerja strategis dalam pemerintahan desa, harus saling menguatkan, ciptakan hubungan yang harmonis dan tidak boleh saling meniadakan terutama dalam menentukan arah kebijakan pembangunan desa,” kata dia.

Masih kata dia, pihaknya menekankan hindari tindakan yang dapat merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan efek buruk dikemudian hari.

“Selama melanjutkan sisa masa jabatan kepala desa ini, laksanakan tugas, fungsi dan kewajiban selaku penjabat kepala peratin secara profesional, berintegritas Dan demokratis,” harapnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts