Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Penjual Durian Musiman Menjamur, Raup Untung Ratusan Ribu Setiap Harinya

Penjual Durian Musiman Menjamur, Raup Untung Ratusan Ribu Setiap Harinya

PusaranNews.id, Lampung Barat –  Penjual durian menjamur di sepanjang jalan seputaran kota Liwa Lampung Barat, dengan harga pariasi yang dijajakan kepada para pembeli, hingga meraih untung ratusan ribu. 

Pedagang musiman memanfaatkan peluang tersebut untuk mendongkrak ekonomi dan meraup keuntungan.

Aprizal salah satu pedagang durian Asal Pekon Muara Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) mengaku, Ia berjualan durian sejak awal panen pada awal September lalu di tepi jalan Lintas Liwa Pekon Sekuting Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat.

“Keuntungan yang dihasilkan bisa mencapai Rp300.000 hingga Rp500.000 per hari,” Ungkap Aprizal, Rabu (05/10/2022).

Harga jual bervariasi tergantung ukuran dari buah duriannya. Buah durian ia ambil dari petani di Pekon Muara Kecamatan BNS dengan jarak tempuh yang cukup jauh sekitar 30 Kilometer dari Sekuting Balikbukit setiap subuh jika cuaca bersahabat.

“Saat ini, durian dijual lebih murah dari sebelumnya, dengan harga bervariasi dari harga Rp15.000 hingga Rp30.000. Sebelum panen melimpah, durian dijual dengan harga Rp25.000 hingga Rp50.000,” Ujarnya

Untuk membawa durian tersebut, Ia harus bolak-balik perjalanan lebih kurang dua jam lamanya untuk sekali trip, menggunakan sepeda motor.

“Durian yang dipasok setiap harinya sekitar 100 hingga 150 buah dan jika beruntung, bisa habis hanya dalam waktu sehari saja, ” Kata dia.

Terakhir Aprizal mengatakan bahwa buah durian yang paling banyak diminati masyarakat yang isinya kuning dan tebal.Hingga saat ini, minat masyarakat masih cukup tinggi membeli durian tersebut.

“Pembeli masih lumayan tinggi, jadi lumayan untuk menyambung ekonomi saat ini, karena semuanya serba mahal hasil kopi juga tidak sebanding dengan harga kebutuhan pokok,” ungkapnya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments