Pemkab Lambar Terima Kunker Rombongan Komunitas Literasi Bahasa Lampung

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemkab Lampung Barat menerima kunjungan dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung untuk melakukan evaluasi dan monitoring Komunitas Literasi Se-Kabupaten Lampung Barat dan Inventarisasi Kosakata Bahasa Daerah di ruang rapat sekincau Selasa 8 september 2022.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan evaluasi dan monitoring terhadap kegiatan selama tahun 2022 oleh kantor bahasa Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Barat.

Desi ari presanti, S.S M.Hum,selaku Kepala Kantor Bahasa Menyampaikan “kegiatan ini dalam rangka evaluasi terutama pembinaan terhadap komunitas literasi serta penginvetarisasian kosa kata bahasa lampung yang ada di Lambar, sehingga untuk kedepan program-program yang ada di kantor bahasa Provinsi Lampung rencananya akan melakukan berbagai macam kegiatan di Lambar pada tahun 2023, “Katanya.

Kemudian, untuk kelanjutan rencana acara tersebut Kantor bahasa provinsi Lampung berharap agar Pemkab Lambar bisa bersinergi, terutama dengan peratin agar bisa tercapai penginternasionalan bahasa indonesia dan pelestarian bahasa daerah.

Selanjutnya, diharapkan pada akhirnya seluruh lapisan masyarakat terutama pelajar bisa mengikuti uji kemahiran bahasa indonesia.

Pihaknya menyampaikan bahwa sampai sekarang target untuk Provinsi Lampung masih belum tercapai secara maksimal. “Ungkapnya

Sementara Ismet inoni mengatakan bahwa “Kabupaten Lampung barat sangat mengapresiasi dan menunggu kerjasama yang lebih intensif lagi dari kantor bahasa Provinsi Lampung. “Ucapnya.

Perwakilan dari Pemkab lambar itupun mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam uji kemahiran berbahasa indonesia, karena kedepan akan lebih intensif lagi dan akan ada pembinaan oleh kantor bahasa Provinsi Lampung.

“Pelestarian bahasa daerah harus terus dilakukan, jangan sampai anak cucu kita nanti tidak mengerti bahasa daerah sendiri, sehingga perlu adanya kerjasama yang baik antara pemkab dan masyarakat serta kantor bahasa provinsi. “Tutupnya. (Samson).

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts