Pemkab Lambar Terima Kunker Rombongan Komunitas Literasi Bahasa Lampung

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemkab Lampung Barat menerima kunjungan dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung untuk melakukan evaluasi dan monitoring Komunitas Literasi Se-Kabupaten Lampung Barat dan Inventarisasi Kosakata Bahasa Daerah di ruang rapat sekincau Selasa 8 september 2022.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan evaluasi dan monitoring terhadap kegiatan selama tahun 2022 oleh kantor bahasa Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Barat.

Desi ari presanti, S.S M.Hum,selaku Kepala Kantor Bahasa Menyampaikan “kegiatan ini dalam rangka evaluasi terutama pembinaan terhadap komunitas literasi serta penginvetarisasian kosa kata bahasa lampung yang ada di Lambar, sehingga untuk kedepan program-program yang ada di kantor bahasa Provinsi Lampung rencananya akan melakukan berbagai macam kegiatan di Lambar pada tahun 2023, “Katanya.

Kemudian, untuk kelanjutan rencana acara tersebut Kantor bahasa provinsi Lampung berharap agar Pemkab Lambar bisa bersinergi, terutama dengan peratin agar bisa tercapai penginternasionalan bahasa indonesia dan pelestarian bahasa daerah.

Selanjutnya, diharapkan pada akhirnya seluruh lapisan masyarakat terutama pelajar bisa mengikuti uji kemahiran bahasa indonesia.

Pihaknya menyampaikan bahwa sampai sekarang target untuk Provinsi Lampung masih belum tercapai secara maksimal. “Ungkapnya

Sementara Ismet inoni mengatakan bahwa “Kabupaten Lampung barat sangat mengapresiasi dan menunggu kerjasama yang lebih intensif lagi dari kantor bahasa Provinsi Lampung. “Ucapnya.

Perwakilan dari Pemkab lambar itupun mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam uji kemahiran berbahasa indonesia, karena kedepan akan lebih intensif lagi dan akan ada pembinaan oleh kantor bahasa Provinsi Lampung.

“Pelestarian bahasa daerah harus terus dilakukan, jangan sampai anak cucu kita nanti tidak mengerti bahasa daerah sendiri, sehingga perlu adanya kerjasama yang baik antara pemkab dan masyarakat serta kantor bahasa provinsi. “Tutupnya. (Samson).

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts