Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Peduli Korban Kebakaran, MWC NU Balikbukit Beri Bantuan

Peduli Korban Kebakaran, MWC NU Balikbukit Beri Bantuan

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat memberikan bantuan kepada Mbah Maryono korban kebakaran di Lingkungan Sukajadi Kelurahan Way Mengaku , Kecamatan Balik Bukit Senin 6 Maret 2023 .

Musibah kebakaran yang menimpa rumah tempat tinggal Mbah Maryono tersebut terjadi pada Kamis 23 Februari 2023 , akibat musibah kejadian Mbah Maryono menderita luka bakar ringan dan luka luka Karna terjadi saat menyelamatkan diri , kebakaran tersebut di duga di sebabkan karena putung rokok.

Menurut Ustadz Henardi Ketua MWCNU Balik Bukit, bantuan yang diberikan kepada Mbah Maryono adalah wujud nyata kepedulian
Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (Upzis) NU MWC dan Upzis Ranting Kelurahan Way Mengaku terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah dan terima kasih kami atas nama Pengurus MWC Balik Bukit dan Ranting NU Way Mengaku sampaikan kepada para donatur dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi , sehingga kita dapat memberikan bantuan untuk Mbah Maryono korban kebakaran ” ujar Ustz Henardi.

Lebih lanjut Ustd Henardi mengungkapkan, bantuan yang diberikan uang sebesar
Rp2.000.0000 .

” Alhamdulillah meski tidak banyak, setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan Mbah Maryono dan untuk memperbaiki tempat tinggal nya yang terbakar,” tambah Henardi.

Dikatakan, program MWCNU Balik Bukit yaitu Sumbangan Dana Insidental untuk Korban Kebakaran bukan hanya kali ini saja diberikan. Akan tetapi dana tersebut akan di keluarkan setiap ada musibah yang menimpa masyarakat di wilayah Kecamatan Balik Bukit.

Turut mendampingi saat pemberian bantuan tersebut Mustasyar MWC NU Balik Bukit Ustd Ikhsabuddin, Ketua Ranting Way Mengaku Andi Susanto, Ketua Upzis Ranting Way Mengaku Agus Nurdin, sekretaris Ujang Tarsan serta pengurus Upzis MWC Balik Bukit Suyanto dan Budi Putra.(Rls)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments