Parosil Lega Permohonan Maaf-nya Diterima Pengurus Wilayah Muhammadiyah

 

Terkait Potongan Vidio Pidato Yang Dianggap Menyinggung Muhammadiyah

PusaranNews.id, Bandar Lampung – Parosil Mabsus, merasa lega dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Muhammadiyah, atas diterimanya permintaan maaf, terkait beredarnya potongan video yang direkam saat menyampaikan sambutan dalam acara PKPNU Lampung Barat, beberapa waktu yang lalu.

Parosil, yang didampingi Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Barat Martin Wizep, serta ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PDM Lampung Barat, Iwan Setiawan, menyampaikan secara terbuka permohonan maaf kepada warga Muhammadiyah di Gedung Dakwah Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM), di Bandar Lampung, Selasa (15/8).

“Alhamdulillah hari ini saya diterima terbuka oleh keluarga besar Muhammadiyah Lampung, baik PWM, Pemuda Muhammadiyah dan IMM, pada kesempatan yang baik ini atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf, atas kehilapan, kesalahan dan kekeliruan yang telah saya lakukan tanpa disengaja,” kata Parosil.

Menanggapi permohonan maaf Parosil tersebut, wakil ketua PWM Lampung Fauzi Fatah, menyampaikan bahwa persoalan tersebut sudah berakhir, secara lembaga sudah memaafkan Parosil Mabsus. Dia berharap kedepan akan terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.

“Itikad baik Pakcik Parosil yang secara langsung menyampaikan permohonan maaf, harus kita terima dengan terbuka, maka dengan ini kami warga Muhammadiyah memaafkan Parosil Mabsus, semoga hikmahnya akan terjalin hubungan terbaik dimasa yang akan datang,” kata Fauzi.

Dikatakan Fauzi, selayaknya pihaknya berterimakasih dengan angkatan muda Muhammadiyah, karena mereka menanggapi dengan berbagai reaksi terhadap pernyataan yang dilontarkan Parosil Mabsus, artinya mereka secara tidak langsung menganggap Pakcik ini orang besar.

“Banyak pihak yang menjelek-jelekan, menghina bahkan mengkafirkan Muhammadiyah, tetapi angkatan Muhammadiyah tidak bereaksi, mereka menganggapnya, tidak level, maka tidak mereka respon, tetapi dengan pernyataan Parosil mereka bereaksi, ini menunjukkan Pakcik ini orang besar,” ujarnya.

Sementara sekretaris PWM Lampung Makruf Abidin, M.Si, yang memimpin kegiatan silaturahmi tersebut, menyampaikan, hubungan baik antara Muhammadiyah dengan keluarga Bung Karno, serta antara Muhammadiyah dengan NU yang bagaikan burung garuda.

“Muhammadiyah dan NU ini bersaudara, kalau kita ibaratkan burung garuda, ketika salah satu sayapnya patah, sama-sama merasakan sakit, apalagi Muhammadiyah memiliki hubungan yang erat dengan keluarga Bung Karno,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga baik ketua Pemuda Muhammadiyah Lampung Sopian Taufik dan ketua IMM Lampung Amin Fauzi,
berharap kedepan akan terjalin komunikasi dan kekeluargaan yang baik antara Parosil Mabsus dengan Muhammadiyah, dan kejadian tersebut tidak akan terulang dimasa yang akan datang. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áPolsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áRusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts