Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Lampung Barat Mendapat 24 Dokter Dari Pidi dan Pidgi Angkatan III

Lampung Barat Mendapat 24 Dokter Dari Pidi dan Pidgi Angkatan III

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áKabupaten Lampung Barat terima 24 Dokter dari Program Internship Dokter Indonesia (Pidi) dan Program Internship Dokter Gigi (Pidgi) angkatan III tahun 2023, di ruang rapat Pesagi Setdakab, Selasa 15 Agustus 2023.

Kepala dinas kesehatan (Dinkes) dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B melalui sekretarisnya Cahyani Susilawati menjelaskan, tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mendapatkan 24 orang dokter Pidi dan Pidgi.

“Yaitu 16 dokter Pidi dan 8 dokter Pidgi, 16 orang dokter Pidi tersebut akan melaksanakan tugas di Lampung Barat selama 12 bulan. Ditempatkan di tiga wahana yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar, Puskesmas Pajar Bulan dan Puskesmas Gedung Surian. Sedangkan 8 orang dokter Pidgi akan melaksanakan tugas selama 6 bulan di RSUD Alimuddin Umar, Puskesmas Kenali dan Batubrak,” Ungkapnya.

Sementara Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman menyambut baik atas kedatangan 24 dokter Pidi dan Pidgi. Internsip adalah proses pemantapan mutu profesi dokter dan dokter gigi untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan secara terintegrasi, komprehensif, mandiri.

“Program Internsip dilakukan untuk pemahiran dan pemandirian dokter, penyesuaian dalam pemantapan kompetensi dokter gigi, serta pemenuhan kebutuhan dokter dan dokter gigi untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat di fasilitas pelayanan kesehatan,” ungkapnya. (Samson)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments