Jumat, Juli 26, 2024
Beranda Lampung Barat Muslimat NU Ranting Tanjung Raya Sukau Salurankan Sembako di Acara Bhakti Sosial...

Muslimat NU Ranting Tanjung Raya Sukau Salurankan Sembako di Acara Bhakti Sosial Gemar Sedekah Ramadhan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Di bulan Suci Ramadan 1445H ini, kaum muslimin dan muslimat harus terus menjaga sikap dan perlu untuk ditingkatkan.

Sikap-sikap itu di antaranya, taubat, amalan sunnah, serta menjaga silaturahim dengan keluarga dan menebar kemanfaatan (khairunnas anfauhum linnaas) yaitu yang maknanya menjadi sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat di antara mereka).

Demikian di ingatkan Ust H Akhyar Ketua Majelis Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukau, pada acara Penyaluran Bakti Sosial Muslimat NU dan Kader NU Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau yang di Masjid Al Hidayah Komplek MTS Al Hidayah Pemangku Pepulau Indah Minggu 31 Maret 2024.

“Saat ini, kita berkumpul di Masjid ini dalam rangka kegiatan Ibu-ibu Muslimat NU dan Kader NU dengan tema Gemar Sedekah Ramadhan, Bhakti Sosial dengan menyalurkan sedekah di bulan Ramadhan adalah media yang efektif untuk membangun solidaritas dan persaudaraan di antara sesma saudara-saudara kita Warga NU (Nahdliyin),” kata dia.

Ketahuilah bahwa saat umat Muslim saling membantu satu sama lain, mereka memperkuat hubungan sosial dan spiritual mereka dalam rangka mencapai tujuan yang lebih mulia.

“Di bulan Suci Ramadan ini, pahala dari setiap amalan baik dilipatgandakan oleh Allah swt. Kegiatan Bhakti sosial dengan menyalurkan sedekah kepada saudara-saudara yang duafa di pekon Tanjung Raya ini akan mendapatkan pahala yang jauh lebih besar dibandingkan dengan sedekah yang diberikan di bulan-bulan lainnya,” tambah Ust Akhyar.

Sementara itu Peratin Tanjung Raya Johan Safri dalam sambutannya mengakui, Nahdlatul Ulama (NU) bukan hanya organisasi Islam terbesar di Indonesia tetapi juga terbesar didunia.

“Kita ketahui NU selama ini telah menjaga toleransi dan persatuan, menjaga kegotongroyongan. Saya harap ke depan NU akan terus menebar amal kebaikan kapanpun dan dimanapun, seperti yang di lakukan ibu-ibu Muslimat NU pada hari ini,” ujarnya.

Senada di sampaikan Bambang Kusmanto Wakil Bendahara PCNU yang diundang hadir diacara tersebut .

“Mari sedekah walaupun itu sedkit, Mari Gemar Sedekah, sedekah kalau itu sedkit, kecil, remeh, ringan, bahkan tak berharga bisa jadi sangat berharga bagi orang lain, jadi bukan besar kecilnya sedekah, tapi semangat untuk berbagi itu yang ingin selalu ditanamkan,” ungkapnya.

Bhakti sosial hari itu membagikan sebanyak 65 bingkisan sembako, kegiatan ini akan selalu menjadi program tahuan Muslimat Ranting Tanjung Raya dan semoga dapat memotivasi semua bentuk bisa berbagi kebahagiaan ke pada sesama. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments