Meski APK Banyak Dirusak, Bambang Kusmanto Tetap Legowo dan Tidak Lapor Ke Bawaslu

 

Begini keadaan APK yang dirusak orang tidak bertanggung jawab. (Foto Doc)

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Alat Peraga Kampanye (APK) saat ini mulai tersebar dimana-mana, hal ini tidak lain adalah untuk memperkenalkan diri bagi Calon Legislatif untuk dikenal masyarakat.

Seperti halnya salah satu Caleg nomor urut I Bambang Kusmanto dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan Lumbok Seminung.

Namun hal tidak mengenakkan terjadi pada APK Bambang Kusmanto atau disapa Bambang Sudin ini, APK yang terpasang disejumlah tempat di Kecamatan Sukau dan Kelurahan Way Mengaku Balik Bukit banyak yang dirusak dengan sengaja oleh orang tidak bertanggung jawab.

Kendati APK miliknya beberapa kali dirusak, Bambang masih berbesar hati dan memilih untuk tidak melaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk ditindaklanjuti.

Bahkan, Ketua Komunitas Trail Jajaran Gudang (Trajang) Lampung Barat yang juga Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barar tersebut memilih untuk legowo dan menganggap ini sebuah ujian baginya untuk bisa turut andil bagian dalam membangun Lampung Barat dengan berkiprah di kancah legislatif.

“Kami memilih untuk tidak melaporkan soal dugaan pengerusakan APK milik kami di beberapa tempat yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” ungkap Bambang Kusmanto, Selasa 23 Januari 2024.

Bahkan ia mengajak kepada tim dan juga simpatisan untuk tidak terpancing dan tetap menjaga suasana Pemilu yang aman dan kondusif dengan tidak melakukan hal serupa kepada APK milik Caleg lainnya.

“Tim dan simpatisan kami minta untuk tidak melakukan hal serupa, mari kita ciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai, dan sekali lagi soal APK kami yang dirusak biarkan saja, kalau bisa diperbaiki maka diperbaiki. Kalaupun tidak bisa diperbaiki semoga masih ada cara lain bagi kami untuk bisa mensosialisasikan ke masyarakat,” kata dia. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

  PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts