Menteri Perdagangan dan Cawapres Nomor Urut 03 Akan Kunjungi Lambar, Personil Polres Siapkan Pengamanan

 

Kapolres Lampung Barat AKBP. Ryky W Muharam (Kiri), saat pimpin rapat persiapan kunjungan Menteri dan Cawapres. (Foto Doc)

PusaranNews.id, Lampung Barat – Dua jadwal kunjungan pejabat pusat di Lampung Barat besok Kamis (25/1), jajaran Polres Lampung Barat, persiapkan personil pengamanan.

Kunjungan dua pejabat teraebut yakni, Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Jadwal kedatangan keduanya yakni Zulkifli Hasan akan meresmikan pasar tematik di kecamatan Lumbok seminung sedangkan Mahfud Md akan mengadakan kampanye terbukak di Kecamatan Batubrak.

Kapolres Lampung Barat AKBP. Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik. Menyampaikan, bahwa pengamanan kedua event yang berbeda tersebut dilaksanakan pada hari yang sama yakni, kamis 25 Januari 2024 dengan tempat yang berbeda.

Sehingga memerlukan perencanaan pengamanan yang matang, ditambah lagi dengan keterbatasan personil yang ada mengharuskan untuk mengatur strategi yang matang supaya kegiatan dapat berlangsung tanpa ada gangguan.

“Kita atur strategi untuk pengamanan kedua kegiatan tersebut dengan segala keterbatasan yang ada namun kita maksimalkan dengan sekuat tenaga supaya kegiatan keduanya aman dan lancar,” kata Ryky

Dilain pihak Kabag OPS Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri, S.H. juga telah membuat strategi pengamanan dengan menempatkan personel pada tempat tempat yang akan di gunakan untuk melangsungkan kegiatan dimaksud.

“Kita amankan kedua pejabat negara tersebut mulai dari mereka mendarat sampai mereka terbang meninggalkan Lampung Barat,”ungkapnya.

Sementara Kasat Lantas Iptu. David Pulner, S.H.,M.M. Menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa pengalihan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Untuk kegiatan cawapres di lamban gedung kita sudah siapkan pengalihan arus, yaitu kendaraan dari arah Bandar Lampung kita arahkan kejalur alternatif mulai dari simpang alfamart Batu Brak menuju kearah SMPN 1 begitu juga sebaliknya,” jelas dia.

Masih kata David, nanti jalur utama depan lamban gedung itu steril dari segala kendaraan, sementara untuk kendaraan besar sudah disiapkan kantong parkir, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 07.00 Wib.

“Secara keseluruhan persiapan pengamanan baik menteri Perdagangan yang belokasi di Lumbok Seminung maupun pengamanan cawapres no urut 3 bapak Mahfud MD yang berlokasi di dua tempat, yaitu Lamban Gedung Kepaksian Pernong Batu Brak dan lapangan Sanayuda Fajar Bulan telah tersusun dengan baik, mulai dari kesiapan personel, peralatan maupun kendaraan dinas semuanya telah siap,” kata dia. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

  PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts