Jumat, Juli 26, 2024
Beranda Bandar lampung Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika Jamin Keamanan Berinvestasi di Wilayah Hukumnya

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika Jamin Keamanan Berinvestasi di Wilayah Hukumnya

 

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika. (Doc)

PusaranNews.id, Lampung – Kapolda Lampung siap memberikan jaminan keamanan sebagai salah satu modal utama dalam masuknya investasi ke provinsi ini.

“Untuk menyukseskan pembangunan nasional, kepolisian siap memberikan jaminan keamanan,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika.

Menurut Helmy, jaminan keamanan merupakan salah satu modal utama mendukung perekonomian dari kepolisian.

Ditambahkanya untuk menyukseskan pembangunan nasional juga diperlukan sinergi antara kepolisian bersama pelaku usaha. Ia menuturkan banyak potensi yang bisa digarap dan dikembangkan oleh para pelaku usaha.

”Berbagai sektor dilampung mampu dikembangkan, Terlebih pada Pariwisata maupun usaha mikro kecil dan menengah, kita siap untuk menjamin kemanannya disini,” Terangnya.

Lanjut dia, dibutuhkan kreativitas dan inovasi pada pelaku usaha dalam mengembangkan potensi ekonomi yang ada,Dengan demikian, pembiayaan pembangunan tidak hanya akan bergantung pada APBD maupun APBN, namun juga investasi para pelaku usaha ini.

“Kepolisian siap memberikan jaminan keamanan terhadap perekonomian melalui berbagai kegiatan kepolisian,” Tambahnya.

Investasi di Lampung harus dijaga dengan baik, juga harus memberi manfaat dan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, juga harus dilakukan dengan cara-cara sesuai aturan yang berlaku, tambah Kapolda.

Terkait pengamanan investasi dan objek vital, Kapolda meminta apabila ada persoalan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar dapat dikoordinasikan secara baik.

Pihaknya menyatakan, dalam mengakselerasi pembangunan perlu jaminan Keamanan yang diciptakan oleh Polri bersinergi dengan masyarakat (Para Pelaku usaha).

Baca Juga:  Profil dan Biodata A.S. Kobalen, Caleg DPR-RI Partai Gerindra di Dapil II Lampung, Dari Lubang Sampah Berjuang Menuju di Senayan

“kita tidak mungkin hanya mengandalkan APBN, kalau APBN digunakan untuk operasional maka akan mengalami defisit anggaran,” tutupnya. (**)

Baca Juga:  Gubernur Lampung Panen Kopi Arabika di Kebun Petani Kelurahan Sekincau
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Baca Juga:  Parosil Lega Permohonan Maaf-nya Diterima Pengurus Wilayah Muhammadiyah
Baca Juga:  Ujudkan Pemilu Berkualitas, SMSI Provinsi Lampung Bentuk Tim Pemantau