Implementasi Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Pesisir Selaran Gelar Karya P5

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Laksanakan Gelar Karya Pembelajaran Projek Pengiatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Implementasi Kurikulum merdeka dan Sekolah Penggerak, Kamis 07 Desember 2024.

Kepala Sekolah SMAN 1 Rodi Satria Mengatakan, pembelajaran P5 telah dilaksanakan oleh siswa siswi SMAN 1 Pesisir Selatan selama satu semester pada tahun pelajaran 2023/2024 ini.

“Alhamdulillah pada hari ini telah dapat dilaksanakan Gelar Karya atas apa yang telah dipelajari oleh para siswa. Gelar karya P5 ini alhamdulillah yang ke tiga kalinya di laksanakan oleh sekolah,” kata dia.

Tema dan topik projek yang dilaksanakan oleh para siswa yakni, Projek Kelas X, Tema rekayasa teknologi untuk membangun NKRI, Topik projek hidroponik. Tema kebinekaan topik projek mencintai budaya lampung melalui tarian daerah, Temap projek kewirausahan topik projek eksplorasi batik Pesisir Barat.

Adapun Projek II, Tema Kearifan Lokal, Topik melastarikan budaya sulam tapis., Projeck kebenikaan, topik mencintai tarian nusantara.

Dan projek kelas 12 Tema Kearifan Lokal, dan topik melastarikan makanan khas Lampung, tema kebhinekaan, topik mencintai budaya melalui lagu-lagu daerah dan Nusantar.

“Saya ucapakan terima kasih kepada rekan-rekan hebat dewan guru dan tata usaha di sekolah dan semua siswa yg telah menampilkan projeknya dengan baik dan penuh rasa gembira ria, Dengan telah dilaksanakannya program ini tentunya harapan ke depan siswa siswi ini menjadi generasi yang mandiri, berkompetensi, dan berdaya kreativitas tinggi,” ungkapnya.

Sementara Purtawan Jaya Ningrat Ketua MKKS SMA Se-Kabupaten Pesisir Barat, Mengapresiasi atas kegiatan tersebut dalam menumbuh kembangkan minat bakat para siswa dalam melestarikan nilai-nilai kearifan lokal.

“Kita berharap kemampuan anak ke depan bukan hanya di akademik tapi juga dengan lain-lainnya (non akademik), jadi bahasanya itu multitalenta nah itu yang kita harapkan dari anak-anak kita. Mari kita poles potensi anak-anak kita, kan sayang jika tidak dikembangkan,” Harapnya.

P5 Kurikulum Merdeka merupakan sistem pembelajaran yang bertujuan untuk menyelesaikan dan mengamati suatu masalah di sekitar dengan lima aspek utama, potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial. (Try)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts