Jumat, Juli 26, 2024
Beranda PESISIR BARAT Cegah DBD Puskesmas Krui Bersama Jajaran Polres Pesisir Barat Lakukan Fogging

Cegah DBD Puskesmas Krui Bersama Jajaran Polres Pesisir Barat Lakukan Fogging

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Polres Pesisir Barat bersama UPTD Puskesmas krui melaksanakan fogging antisipasi penyebaran DBD (Demam Berdarah Dengue) di lingkungan pasar mulya Barat 02 kelurahan Pasar Krui Kecematan Pesisir tengah Kabupaten Pesisir Barat. Sabtu 27 April 24.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K,.M.H. Melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H mengatakan bahwa Pagi ini Polres Pesisir Barat bersama UPTD Puskesmas krui melakukan Fogging yang difokuskan pada area pemukiman warga yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

“Demam Berdarah Dengue (DBD) yaitu sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti,” Kata dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan fogging hanya salah satu upaya mencegah penularan DBD dengan cara membunuh nyamuk dewasa jenis aedes aegypti. Menurutnya, masyarakat juga harus rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui gerakan 3M.

“Cuaca yang tiba-tiba hujan dan panas terik, tidak menutup kemungkinan juga menjadi faktor rentannya penularan penyakit DBD. Sebaiknya masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan pola 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur wadah yang tergenang air yang menjadi tempat nyamuk bertelur,” kata dia.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mencukupi kebutuhan gizi yang baik, bila perlu juga mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments