Jumat, Juli 26, 2024
Beranda Lampung Barat BLT DD Tahap I Pekon Kejadian Belalau Dibagikan

BLT DD Tahap I Pekon Kejadian Belalau Dibagikan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pekon Kejadian Kecamatan Belalau Lampung Barat, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2024, kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kurang mampu di Balai Pekon setempat, Selasa 23 April 2024.

Peratin Pekon Kejadian Ahmad Hendriansyah mengatakan, pembagian BLT tahap pertama tahun ini dirapel hingga empat bulan, yakni Bulan Januari, Pebruari, Maret dan April.

“Setiap KPM mendapat bantuan sebesar Rp300 perbulan dikali empat bulan jadi total Rp1.200.00,” kata dia.

Lanjutnya, program yang sudah berjalan sejak beberapa tahun ini, atas peraturan kementrian desa, dengan membagi dari jumlah DD yang diterima oleh pekon.

“Penerima bantuan ini merupakan warga Pekon Kejadian, artinya memang KTP-nya disini, tentu dengan bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat,” jelas dia.

Masih kata Hendri, saat ini jumlah KPM BLT DD ini sebanyak 19 orang, pendataan dari beberapa pemangku yang ada.

“Pekon Kejadian ini memiliki pemangku yang lumayan jauh, terletak di wilayah Kecamatan Sekincau. Jadi penerima juga ada yang dari pemangku dimaksud,” ucapnya.

Pembagian BLT DD dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Asmara Nita dan Kasi Pemerintahan Listia Wati, seluruh aparat pemerintahan Pekon Kejadian dan LHP. (Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments