Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Peratin Pekon Luas Mat Riadi Hadiri Panggilan DPMP, Terkait Dugaan Pengurangan Volume...

Peratin Pekon Luas Mat Riadi Hadiri Panggilan DPMP, Terkait Dugaan Pengurangan Volume Irigasi

PusaranNews.id, Lampung Barat – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Lampung Barat, akhirnya memanggil Peratin Pekon Luas Kecamatan Batuketulis, terkait dugaan pengurangan volume ketinggian pada pembangunan irigasi di Way Mekhih dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022 lalu.

Dikomfirmasi melalui WhatApp Kabid Pemberdayaan Pemerintaha dan Pekon (PMP) pada Dinas setempat Pauzan mengaku jika Peratin Luas Mat Riadi sudah dilakukan pemannggilan.

“Maaf lagi rapat, sudah tadi dengan kadis,🙏,” balasnya.

Ditanya terkait hasil pemanggilan tersebut, namun belum ada balasan hingga berita ditayangkan.

Diberitakan sebelumnya, Selain tidak sesuai RAB, diduga juga pembangunan irigasi menggunakan batu bulat yang mana batu dan pasirnya bukan dari pangkalan yang resmi, melainkan diambil dari sungai lokasi pembangunan tersebut.

Kepala Tukang Sunanto, yang mengerjakan irigasi dari awal hingga selesai mengaku, jika volume ketinggian di kurangi, yang seharusnya mencapai 2,25 meter, namun dikurangi 20 Centi Meter (CM) hingga total ketinggian hanya 2,05 meter.

“Saya hanya upahan dan memang volumenya dikurangi 20 Cm, tetapi itu sesuai perintah Peratin, ya saya kerjakan sesuai perintah. Jika dilihat dari Nomen Klatur yang terpasang seharusnya ketinggian total 2,25 Meter,” kata Sunarto, saat di sambangi wartawan PusaranNews.id, Rabu 26 Januari 2023.

Ditanya terkait pasir dan batu diambil dari lokasi, Sunarto tidak menampiknya bahkan ia mengaku memang dari lokasi sungai tersebut.

“Pasir sama batu memang ngambil dari lokasi, bahkan pengerjaan agak lamban karena pasirnya menunggu banyak setelah itu baru kami saring jadi lumayan lama pengerjaannya, dan batunya kami ambil yang kecil-kecil dan tidak di pecah,” kata dia. (Samson/Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments